File Anda Terhapus di HP? Begini Cara Mengembalikannya

  • Share

KEHILANGAN data di perangkat Android terkadang membuatmu dilema. Gimana cara mengembalikan data tersebut ya? Biasanya data yang terhapus tersebut tidak sengaja terhapus, atau memang kamunya itu pengguna yang ceroboh.

Tapi tenang. Kabar baiknya, kamu bisa mengembalikan data tersebut dengan bantuan beberapa aplikasi. Berikut ini cara mengembalikan file yang terhapus di Android dengan aplikasi.

1. DigDeep Image Recovery

Aplikasi ini memang ditujukan untuk mengembalikan data berupa foto. Sehingga kamu bisa melakukan pemulihan foto yang tadinya terhapus. Untuk menggunakannya sangat mudah. Setelah terinstall, kamu lakukan pemindaian pada folder. Selanjutnya aplikasi ini akan menampilkan beberapa foto yang sempat terhapus untuk dipulihkan.

2. Dumpster – Recycle Bin

Sama halnya Recycle Bin yang ada di PC, aplikasi ini juga ditujukan untuk mengembalikan data yang pernah terhapus pada smarpthone. Penggunaannya cukup mudah. Tanpa melakukan root pada smartphone dan juga bisa dilakukan secara offline.

Kemampuan untuk mengembalikan data juga cukup banyak, di mana aplikasi ini mampu mengembalikan data dengan format mp3. mp4, avi, jpg, png, docx, pdf, txt dan masih banyak lagi.

3. Recover Deleted Photos

Aplikasi ini juga ditujukan untuk mengembalikan sebuah foto yang terhapus dengan cara mudah. Yaitu melakukan scanning terhadap folder di mana di dalam folder tersebut terdapat foto yang telah terhapus.

4. Undeleter Recover Files & Data

Aplikasi ini juga tidak berbeda dari sejenisnya. Aaplikasi ini bisa melakukan pemindaian terhadap data yang pernah dihapus atau terhapus, baik di memori perangkat dan memori tambahan. Aplikasi ini dapat mengembalikan jenis data berupa foto, lagu, dan sebagainya.

5. 4EXT Recovery

Aplikasi ini juga termasuk jajaran aplikasi yang sangat direkomendasikan. Kamu bisa merestorasi data yang telah terhapus secara baik. Namun di balik kecanggihan aplikasi ini, jka dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya, kamu diharuskan untuk membeli jika ingin menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga   Cara Unlock Ponsel Android Saat Lupa Password

Demikian cara mengembalikan file yang terhapus di Android dengan aplikasi. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kamu. ***

  • Share