Perlindungan Masyarakat akan Tingkatkan Kamtibmas di Lingkungan

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Andi.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), tak melulu menjadi tanggung jawab dari Babinkamtibmas dan Babinsa semata. Namun masyarakat pun harus pula terlibat aktif dalam mengambil peran. Sehingga Kamtibmas di lingkungan akan semakin meningkat.

Kalau Kamtibmas telah maksimal, tentunya segala hal yang berbau pelanggaran baik tindak kriminal, narkoba, pergaulan bebas dan lain sebagainya bisa dihilangkan.

Demikian dikatakan Kasi Pembangunan Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Andi Pangeran Sitompul kepada BuliranNews disela pelatihan Linmas yang diikuti oleh sebanyak 30 peserta yang berasal dari seluruh RW yang ada di Bhakti Jaya.

“Ilmu Linmas sangat banyak manfaatnya, selain berguna untuk diri sendiri dan keluarga, tentunya juga akan berguna bagi lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ucap pria murah senyum ini.

Sebagai pihak penyelenggara, pihaknya kata Andi juga menghadirkan nara sumber yang berkompeten dalam perlindungan masyarakat seperti dari Sat Pol PP dan juga BNNK Kota Depok.

“Peserta tak hanya diajarkan tentang bagaimana tata cara perlindungan masyarakat dan cara penanganannya. Pun peserta diajarkan bagaimana teknik dan tata laksana baris berbaris, karena hal ini berkait dengan kedisiplinan,” imbuhnya. (ted)

Baca Juga   8.841 Pelamar Seleksi CASN 2021 di Kantor BKN Wilayah VII, Gagal Teregistrasi