Marselino Ferdinan Masuk Top 60 Wonderkid Dunia Versi The Guardian

Avatar Of Teddy Chaniago
6.1 Marcelino | Buliran.com

BuliranNews, LONDON – Setelah nama Egy Maulana Vikri pada tahun 2017 silam, kembali wonderkid Indonesia tercatat di laman The Guardian. Adalah Marcelino Ferdinan, namanya masuk dalam daftar 60 pemain muda terbaik di dunia. Hal itu cukup membanggakan, lantaran namanya disejajarkan dengan beberapa bintang muda dari klub top Eropa.

Daftar tersebut baru saja dirilis oleh media kenamaan asal Inggris, The Guardian. Mereka menyeleksi pemain dari berbagai belahan dunia secara ketat untuk dimasukkan ke dalam daftar. Adapun kriteria pemain muda yang dipilih adalah pesepak bola yang lahir pada tahun 2004. Itu berarti, saat ini mereka menginjak usia 17 tahun.

Menariknya, nama pemain Indonesia, Marselino Ferdinan, masuk ke dalam deretan pemain muda terbaik tersebut. Namanya disejajarkan pemain muda potensial dari klub top Eropa, seperti Manchester City, Real Madrid, hingga Inter Milan. Tak hanya itu, ada juga nama Gavi, bintang muda milik Barcelona yang sedang disorot media berkat penampilan impresif di ajang UEFA Nations League bersama timnas senior Spanyol.

6. Marcelino Ferdinan | Buliran.com

Sebagai informasi, Marselino saat ini tengah memperkuat klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Pemain berusia 17 tahun ini telah mencatatkan lima penampilan bersama Bajul Ijo –julukan klub- di Liga 1 musim ini.

Meski kerap dimasukkan sebagai pemain pengganti, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tampil cukup impresif. Perlahan tapi pasti, Marselino mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih Aji Santoso. Dengan begitu, dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik Tanah Air di masa mendatang. Marselino sendiri merupakan salah satu pemain andalan timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti.

Daftar tersebut turut menyertakan deskripsi singkat dari pemain yang terpilih serta alasan pemilihan. Marselino disebut sebagai pemain termuda yang tampil untuk klubnya. Dia melakukan debut untuk Persebaya dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-17.

Baca Juga   DKA Tempatkan DKI Jakarta dalam 50 Besar Penanganan Covid-19 Terbaik di Dunia

“Pemain nomor 10 itu memiliki semua talenta yang diperlukan (pesepak bola), yaitu keseimbangan, kontrol bola, teknik, dan kepercayaan diri untuk menjadi bintang besar di negara pecinta sepak bola ini,” puji media tersebut untuk Marselino dilansir dari The Guardian.

Meski begitu, pemain kelahiran Jakarta itu disebut memiliki satu kelemahan yang menonjol. Dia kerap terburu-buru dalam hal pengambilan keputusan. Masalah tersebut diharapkan untuk segera diperbaiki demi menjadi pemain yang lebih matang di masa depan. (*/ssi)