46 Orang Terpanggang di Gedung Perkantoran Kaohsiung

  • Share

BuliranNews, KAOHSIUNG  РSebanyak 46 orang tewas terpanggang akibat kebakaran hebat yang terjadi di sebuah gedung di Kota Kaohsiung, Taiwan Selatan. Selain korban tewas, juga dilaporkan sebanyak 41 orang lainnya mengalami luka-luka.

“Kebakaran menyebabkan 41 luka-luka dan 46 kematian,” kata pemadam kebakaran Kaohsiung dalam sebuah pernyataan kepada wartawan, Kamis (14/10).

Gedung 13 lantai itu terbakar Kamis, sekitar pukul 03.00 pagi buta. Pernyataan pemadam kebakaran mengatakan kobaran api itu “sangat ganas” dan menghancurkan banyak lantai.

Pihak berwenang mengatakan bahwa 32 mayat dikirim langsung ke kamar mayat dari lokasi kebakaran.

Sementara 14 orang lainnya, yang tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan, termasuk di antara 55 orang yang dibawa ke rumah sakit. Di Taiwan, konfirmasi resmi kematian hanya dapat dilakukan di rumah sakit.

Dalam video yang ditayangkan di televisi Taiwan menunjukkan kobaran api dan asap mengepul dari lantai bawah gedung saat petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air. Seorang wanita, yang tidak disebutkan namanya, mengatakan orang tuanya yang berusia 60 hingga 70 tahun ada di dalam.

Setelah fajar menyingsing, petugas pemadam kebakaran terlihat menyemprotkan air ke lantai tengah gedung yang masih membara dari bagian platform.

Hingga berita ini diturunkan, belum jelas apa penyebab kebakaran tersebut. Namun, petugas pemadam kebakaran mencatat kobaran api paling hebat muncul di tempat barang-barang yang menumpuk.

Saksi mata mengatakan kepada media Taiwan bahwa mereka mendengar ledakan sekitar pukul 3 pagi. Bangunan tersebut berusia sekitar 40 tahun dan memiliki toko-toko di lantai bawah serta apartemen di atasnya. (*/dru)

 

Baca Juga   Satgas Covid-19 Beraksi, Pertandingan Brasil Vs Argentina Dihentikan
  • Share