Leuwinanggung Sukses Gelar Paket Lengkap Pelatihan Belajar Mengemudi

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Lurah Leuwinanggung, H Sanan Hidayat mengatakan, pelatihan belajar mengemudi yang dilaksakana dengan peserta yang berasal dari RW, karang taruna dan PKK se Kelurahan Leuwinanggung berjalan sukses.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan sukses. Untuk diketahui, pelatihan ini adalah paket lengkap yang bisa diaplikasikan langsung di tengah masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.

Sanan menjelaskan, paket lengkap yang dimaksudkannya adalah, selain peserta mendapat ilmu tentang cara mengemudi yang baik, peserta pun diberikan sertifikat pelatihan. Dan hal lainnya yang tak kalah penting adalah semua peserta mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Peserta Pelatihan Belajar Mengemudi Kelurahan TLeuwinanggung Berfoto dengan Lurah Leuwinanggung,, H Sanan Hidayat, Ketua LPM Leuwinanggung Didin Sutisna, Instrktur dan Panitia Pelaksana Kegiatan

Belajar mengemudi kata Sanan tidaklah sulit, dalam dua hari asal punya keberanian dijamin bisa. Namun, persoalan etika dan pemahaman mengemudi, butuh pembelajaran yang tidak mudah sebab yang namanya pengemudi bertanggungjawab penuh terhadap seluruh penumpang di mobil yang dikemudikannya.

pelatihan yang berlangsung selama 10 hari baik teori maupun praktek kata Kepala Seksi Pembangunan Kelurahan Tapos, H Mujahidin dilaksanakan di Wisma Kinasih.

“Pelatihan kami laksanakan secara terpusat dan ini terlaksana berkat kerjasama dengan manajemen The Real Driving Centre (RDC), jelasnya.

Sebagai penanggungjawab kegiatan, Pak Haji demikian Mujahidin biasa dipanggil, merasa sangat bangga. Sebab, semua peserta lulus dari pelatihan itu dengan nilai yang sangat memuaskan.

“Semuanya lulus dengan nilai maksimal. Tentunya ini sangat membanggakan,” ucapnya.

Mujahidin juga menyebutkan, pihak RDC selaku mentor kediatan juga memberikan souvenir untuk tiga dari 20 orang peserta pelatihan terbaik. Dimana peringkat pertama ditempati oleh Junaidi, peringkat kedua Yoga Pratama. Sementara peringkat ketiga atas nama Ardiansyah. (ted)

Baca Juga   Waduh, Pilwana Pilubang Dinilai Kong Kalikong
  • Share