Indonesia Bertemu Malaysia di 8 Besar Thomas Cup 2021

  • Share

BuliranNews, AARHUS – Tugas pertama yaitu lolos dari penyisihan grup telah dilalui oleh tim Thomas Cup Indonesia. Sekarang giliran tugas lanjutan yang harus dilakoni, yaitu pertandingan di babak 8 besar thomas Cup 2021.

Di babak perempat final ini, tim badminton putra Indonesia harus mampu menyisihkan Malaysia jika ingin melaju ke babak selanjutnya.

Indonsia mengetahui nasib berdasar undian babak gugur yang berlangsung Kamis (14/10). Jika berjaya, Indonesia harus menghadapi pemenang duel tuan rumah Denmark melawan India.

Sementara di bagian bawah, Tiongkok (Grup C) dan Jepang (Grup D) yang memastikan status juara grup hari ini berpotensi bertemu di semifinal.

Tim bulu tangkis putra Indonesia masuk babak gugur sebagai juara Grup A. Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan memastikan status itu usai menaklukkan Chinese Taipei 3-2 pada laga ketiga di Ceres Arena, Rabu (13/10). Sebelumnya tim badminton putra membekuk Aljazair (5-0) serta Thailand (3-2).

Perempat final Piala Thomas berlangsung Jumat (15/10).

Duel ke-18

Duel nanti merupakan pertemuan ke-18 sepanjang sejarah Piala Thomas, atau tertinggi di antara laga-laga lain pada turnamen tersebut. Partai nanti juga memberi kesempatan bagi Indonesia untuk membalas dendam.

Indonesia dikalahkan Malaysia 2-3 pada ajang beregu lain yakni Piala Sudirman yang berakhir awal bulan ini.

Hasil Undian

  • Indonesia vs Malaysia
  • Denmark vs India
  • Thailand vs Tiongkok
  • Jepang vs Korea Selatan. (*/lec)

 

Baca Juga   Saga Egy Maulana Vikri Berakhir di FK Senica Slovakia
  • Share