Tertib Administrasi Kunci Sukses Lembaga Pendidikan

  • Share

BuliranNews, DEPOK– Administrasi adalah kunci dari sukses tidaknya sebuah lembaga pendidikan. Karena itu, adiministrasi lembaga pendidikan atau sekolah, haruslah rapi dan bersih. Sehingga saat dibutuhkan, tak sulit untuk menemukannya.

Hal itu dikatakan kepala sekolah SMK Insan Teknologi Jati, Tapos, Depok, H Saroni saat berbincang-bincang dengan BuliranNews, Kamis (14/10).

“Tertib administrasi adalah kata kuncinya, jika administrasi tidak tertib atau berantakan, hampir dipastikan lembaga pendidikan itu juga tidak tertib atau berantakan pula,” kata Pak Roni, demikian dia biasa disapa.

Sebagai mantan birokrasi, Saroni paham sekali bagaimana pentingnya sebuah manajemen administrasi. Dan ini pula yang selalu diinstruksikannya kepada rekan-rekannya yang menjadi guru di SMK ITJ.

“Saat administrasi itu dikelola secara baik, pastinya akan berdampak pula pada tata kelola sekolah. Hal ini, tentunya menjadi sebuah acuan agar pengelolaannya dilakukan secara baik,” ucapnya.

Walau selalu mengatakan, kalau sekolah yang dikelolanya adalah lembaga pendidikan Laskar Pelangi di Kota Depok, namun Saroni dengan bangga mengatakan kalau tata kelola administrasi di SMK ITJ cukup rapi.

‘Insyaallah, kami telah melaksanakan tertib administrasi sejak sekolah ini didirikan beberapa tahun lalu,” imbuhnya.
Tertib administrasi tak hanya diinstruksikan Saroni kepada tenaga pengajar lainnya, kepada siswa pun hal ini selalu disuarakannya. (ted)

Baca Juga   Lengkapi Sarana Penunjang, SMK Madya Berharap Jadi Magnet Pendidikan di Depok Timur
  • Share