Berburu Pesona Pulau Temajo

Avatar Of Teddy Chaniago
14. Large Wisatahijau | Buliran.com

SETELAH hampir dua tahun beraktfitas di rumah dikarenakan pandemi Covid-19, kini tiba gilirannmu untuk melepaskan kepenatan dan rasa bosan.

Berpergian ke tempat-tempat wisata adalah satu diantara solusinya dan Pulau Temajo Mempawah sangat cocok masuk dalam daftar pertama menikmati liburanmu.

Pulau Temajo Mempawah menyajikan wisata bahari yang sangat alami dan memiliki keindahan pesona yang tak lekang oleh waktu.

14. Temajo | Buliran.com

Untuk menuju ke Pulau Temajo Mempawah, ada dua pilihan. Kamu dapat menggunakan kapal nelayan yang berada di Sungai Kunyit Mempawah atau di Rest Area Penibung.

Dermaga di kampung nelayan Sungai Kunyit berada sekitar 2,5 jam dari ibu kota Kalimantan Barat, Kota Pontianak.

Kamu bisa menggunakan mobil ataupun sepeda motor untuk menuju ke Sungai Kunyit, bersama teman – teman maupun keluarga.

Setibanya di Dermaga Penyeberangan Sungai Kunyit yang letaknya juga tidak jauh dari Pelabuhan Internasional Kijing, kamu bisa menyewa kapal nelayan untuk menuju Pulau Temajo.

Tarif penyewaan kapal nelayan yang kapasitasnya 12 penumpang sekitar Rp600.000,00/kapal untuk Pergi Pulang (PP).

Carilah kapal nelayan yang menyediakan jaket pelampung sebagai salah satu standar keselamatan. Sehingga kamu akan merasa lebih nyaman dan tenang selama perjalanan di laut.

14.1 Temajo | Buliran.com

Sembari menikmati perjalanan dengan kapal nelayan menuju Pulau Temajo, kamu juga bisa mengabadikan momen-momen di dalam kapal maupun memotret pemandangan laut.

Baca Juga   Kuliner Khas Anambas yang Menggoda? Ya, Mie Tarempa Jagonya