Tim Uber Indonesia Gilas Prancis 4-1

  • Share

BuliranNews, AARHUS – Ganda putri badminton Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil membawa Indonesia menang 4-1 atas Prancis dalam lanjutan Uber Cup 2021 di Grup A usai menang 23-21 dan 22-20 atas pasangan Prancis Maria Batomene/Delphine Delrue di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10) sore WIB.

Siti Fadia/Ribka tampil percaya diri di awal gim pertama dengan selalu unggul poin dari pasangan Prancis. Ganda putri Indonesia yang tampil baik berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-8.

Setelah interval gim pertama, pasangan Prancis mampu tampil dominan dengan melakukan permainan penempatan bola yang sangat baik.

Meski demikian, pasangan Indonesia selalu mampu untuk menjaga jarak keunggulan dua poin dari ganda putri Prancis.

Tetapi, memasuki poin ke-17, pasangan Prancis mampu menyeimbangkan kedudukan. Bahkan, Batomene/Delphine mampu berbalik unggul menjadi 20-17 atas pasangan Indonesia.

Namun, pasangan Indonesia mampu bangkit dan membuat skor imbang 20-20 dan 21-21. Siti Fadia/Ribka akhirnya berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 23-21.

Di gim kedua, pasangan Prancis mampu memimpin permainan dengan selalu unggul dua poin atas Siti Fadia/Ribka.

Tetapi jelang interval gim kedua, pasangan Indonesia mampu membuat skor imbang menjadi 9-9. Bahkan, Siti Fadia/Ribka mampu menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-9.

Setelah interval gim kedua, Fadia/Ribka masih mampu memimpin perolehan poin. Namun, pasangan Prancis sempat mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16 dan 17-17.

Bahkan, pasangan Prancis mampu berbalik unggul menjadi 18-17. Namun, pasangan Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan berbalik unggul 19-18.

Fadia/Ribka akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 22-20. Dengan hasil ini Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final Uber Cup 2021. Sementara, penentuan juara Grup A akan ditentukan lewat pertandingan Indonesia vs Jepang yang akan berlangsung Selasa (12/10). (*/rhr)

Baca Juga   Balaskan Dendam Piala Sudirman, Indonesia Gasak Malaysia 3-0 untuk Melaju ke Semifinal Thomas Cup

 

 

  • Share