Magang di Kelurahan Mekarsari, Pelajar SMK Diberikan Ilmu Kepemerintahan

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Sejumlah siswa siswi (pelajar) sekolah menengah kejuruan (SMK) mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dan wawasan tentang pemerintahan saat mereka melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan (PKL) di Kelurahan Mekarsari.

Karyono selaku pembimbing/pembina PKL di kelurahan Mekarsari menuturkan dalam kurung waktu setahun ada 5 sekolah SMK yang mengajukan surat permohonan kegiatan PKL dari berbagai jurusan.

Menurutnya pelajar yang mengikuti PKL selain membantu administrasi di kelurahan juga pelajar tersebut mendapatkan tambahan ilmu beberapa pelayanan administrasi yg ada di kelurahan.

“Di sini, siswa atau siswi sangat membantu kami dalam proses administrasi pelayanan di Kelurahan, seperti surat keterangan domisili, surat permohonan menikah, surat keterangan kematian dan lain sebagainya” ujar Karyono yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis Kota Depok.

Karyono Berharap pelajar yang melaksanakan PKL secara sungguh sungguh mengikuti arahan pembimbing antar lain masuk pada jam yg telah ditentukan, berpakaian rapi dan sopan serta tata tertib lainnya.

Sementara itu, salah seorang pelajar SMK Madya Depok Rizky, mengaku senang diterima dan melaksanakan PKL di Kelurahan Mekarsari bersama beberapa teman lainnya.

” Seneng sih…jadi tau pelayanan di Kelurahan dan saya bisa belajar bekerja melayani masyarakat dengan baik” tutur Rizky yang saat ini masih PKL. (ato)

Baca Juga   Lengkapi Sarana Penunjang, SMK Madya Berharap Jadi Magnet Pendidikan di Depok Timur
  • Share