Air Terjun Jagir, Pesona Pemandian Bidadari

  • Share

JANGAN berpuas diri dulu setelah mengunjungi Kawah Ijen jika kamu belum mengunjungi Air Terjun Jagir. Dikenal sebagai tempat bidadari mandi Air Terjun Jagir menjadi pilihan destinasi wisata favorit bagi masyarakat di Banyuwangi.

Air Terjun Jagir selalu berhasil membuat siapapun yang datang ke tempatnya berdecak kagum karena pesona kecantikan alamnya yang masih asri.

Karena tidak hanya satu, Air Terjun Jagir terkenal memiliki tiga air terjun yang jaraknya sangat berdekatan bahkan dua diantaranya bersebelahan dengan ketinggian 10 meter yang dikenal dengan air terjun kembar.

Jika kamu sudah sampai di air terjun kembar ini dan kembali melanjutkan perjalanan sejauh 300 meter dengan menyusuri aliran air maka kamu akan menemui air terjun ketiga dengan ketinggian mencapai hampir 30 meter.

Dekatnya ketiga air terjun ini menjadikan Air Terjun Jagir dikenal juga dengan nama Air Terjun Three in One.

Ketiga air terjun di kawasan Air Terjun Jagir ini berasa dari berapa sumber mata air seperti sumber mata air Pawon, sumber mata air jagir, dan sumber mata air Buyut Ijah.

Tidak hanya air terjun kembar ataupun three in one karena masyarakat juga mengenal Air Terjun Jagir ini dengan nama lain seperti Air Terjun Bersaudara dan Air Terjun Bidadari.

Air Terjun Jagir terletak di dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Jika sedang berada di pusat kota Banyuwangi, kamu hanya perlu berkendara selama 15-20 menit untuk sampai ke lokasi Air Terjun Jagir ini. ***

Baca Juga   Memasak Rendang Daging Ala Padang? Begini Caranya
  • Share