Gadget  

Smartphone Lipat dengan Stylus Segera Disiapkan Huawei

11. huawei | Buliran.com

MODEL lipat menjadi tren saat ini, setidaknya semenjak dengan agresif meluncurkan generasi terbaru dari seri Fold dan Flip. Harga kedua seri yang kini lebih terjangkau mendorong pesaing Samsung untuk meningkatkan perangkatnya dan ikut bergabung dalam pasar. , khususnya, yang diketahui akan menghadirkan Mate V yang lebih menggoda.

Huawei mempunyai lipat dalam jajarannya di bawah seri Mate X yang diluncurkan berdekatan dengan Fold pertama. Tidak seperti Samsung yang mendesain layar lipat ke dalam, Huawei Mate X pertama menampilkan layar lipat di luar, sebelum beralih ke desain mirip Fold pada Mate X2.

Laporan sebelumnya menunjukkan, Huawei akan meluncurkan baru di luar seri Mate X, yakni Mate V. Kini, laporan terbaru yang dilansir dari SlashGear (8/10) mengungkapkan perusahaan baru saja mengajukan merek dagang untuk Huawei V-Pencil.

11. 1 huawei | Buliran.com

Menurut teori LetsGoDigital, Huawei V-Pencil ditujukan untuk Mate V yang dapat dilipat. Merek dagang tersebut menggambarkan pena atau stylus elektronik. Untuk diketahui, tablet Huawei sudah lebih dulu memiliki stylus bernama M-Pen. Namun, merek dagang baru ini menunjukkan kegunaan yang sama sekali berbeda, dan spekulasi mengaitkan ini dengan Mate V yang akan datang.

Jika Huawei berhasil meluncurkan smartphone lipat dengan dukungan stylus, ini bisa menjadi langkah besar bagi perusahaan untuk menguasai pasar. Seperti diketahui, smartphone lipat Samsung yang dibekali stylus hanya Galaxy Z Fold 3, sementara Z Flip 3 yang dijual lebih terjangkau tidak dilengkapi dengan aksesori tersebut. ***

 

Baca Juga   7 Fitur Penting OPPO Reno7 Z 5G untuk Gamers