Bekuk Uruguay, Argentina Kembali Ke Jalur Kemenangan

  • Share

BuliranNews, Buenos Aires – Timnas Argentina kembali ke jalur kemenangan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Setelah ditahan tanpa gol oleh Paraguay, Argentina membekuk Uruguay 3-0 pada laga di Stadion Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Senin (11/10) pagi.

Ini jadi kemenangan keenam tim Tango pada laga kualifikasi dari 10 laga. Empat lainnya berakhir imbang tanpa pernah kalah. Argentina kokoh di posisi kedua dengan nilai 22, terpaut enam poin dari Brasil di puncak.

Argentina mendapatkan perlawanan ketat dari tamunya dan baru bisa memimpin jelang babak pertama berakhir. Lionel Messi memecah kebuntuan pada menit ke-38 memanfaatkan operan Giovani Lo Celso. Menit ke-44, Rodrigo De Paul memperbesar keunggulan Argentina yang bertahan hingga turun minum.

Lautaro Martinez yang sebelumnya memberikan assist kepada De Paul kini ikut mencetak gol. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62 usai menerima umpan Lo Celso.

Bagi Uruguay, ini merupakan kekalahan ketiga dari 11 laga. Edinson Cavani dkk berada di posisi empat klasemen dengan nilai 16, sama dengan Ekuador di peringkat tiga. (*/rpl)

Baca Juga   Real Madrid Makin Akrab dengan Kekalahan
  • Share