Piala Thomas 2021 : Indonesia Cukur Aljazair 5-0

  • Share

BuliranNews, AARHUS – Ujian pertama berhasil dilewati tim Thomas Indonesia, dimana Jonatan Christie dan kawan-kawan berhasil mencukur tim Aljazair dengan skor 5-0. Selain kemenangan telak, tim Thomas Indonesia tak kehilangan satu set pun saat menghadapi kekuatan Afrika itu.

Ganda putra anyar Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyempurnakan kemenangan Indonesia 5-0 atas Aljazair pada penyisihan pertama Grup A Piala Thomas di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Dalam pertarungan yang berlangsung Minggu (10/10) dini hari tadi, Leo/Daniel memainkan debut Piala Thomas mereka dengan mengantongi kemenangan straight game 21-3, 21-11 atas pasangan Mohamed Abderrahime Belardi/Adel Hamek.

Perjuangan Leo/Daniel berjalan ulus pada gim pertama dengan langsung memimpin sejak awal permainan tanpa mendapatkan perlawanan berarti dari Belardi/Hamek dan tak sekalipun imbang. Leo/Daniel dengan mudah merebut gim pertama dengan skor amat telak 21-3.

Dominasi Leo/Daniel masih terasa pada gim kedua yang semulus gim pertama. Mereka sudah memimpin sejak awal, sementara lawannya kerap tertinggal dan tak mampu mengejar. Leo/Daniel pun kembali memenangi pertandingan dengan skor akhir 21-11 dalam waktu 22 menit atas pasangan berperingkat 142 itu.

Angka keempat disumbangkan ganda putra peringkat kedua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang membabat Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medeldua gim langsung 21-9, 21-15.

Pada Piala Thomasedisi ini, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama dengan Aljazair, Thailand dan Taiwan.Tim Garuda selanjutnya menghadapi Thailand pada Senin11 Oktober pukul 18.30 WIB dan terakhir Taiwan pada Rabu13 Oktober pukul 13.30 WIB.

Indonesia Gilas Jerman 4-1 di Uber Cup

Tim putri bulu tangkis Indonesia yang bertanding sebelumnya, juga berhasil menang atas kekuatan Eropa, Jerman. Meski tak berhasil mengambil seluruh partai, namun kemenangan 4-1 yang didapat tim Uber Indonesia di Ceres Arena, Sabtu (9/10) sudah cukup membuktikan kalau tim Uber Indonesia pantas diperhitungkan..

Baca Juga   Direktur Teknik FC Utrecht Pastikan Bagus Kahfi Bukan Pemain Titipan

Satu-satunya kekalahan diderita di tunggal ketiga. Sempat menyamakan kedudukan, Ester Nurumi Tri Wardoyo harus mengakui keunggulan Thuc Phuang Nguyen dalam rubber game.

Hasil ini membuka peluang Indonesia melaju ke babak gugur. Bersaing di Grup A, tim putri selanjutnya bersua Prancis dan Jepang.

Kemenangan tersebut juga mempertegas dominasi Indonesia atas Jerman. Indonesia kini memperlebar rekor menjadi 3-0. Sebelumnya, tim putri berjaya 3-0 (2004) dan 3-1 (2008).

Simak hasil Piala Uber Indonesia vs Jerman selengkapnya :

Tunggal Putri 1 :  Gregoria Mariska Tunjung vs Yvonne Li: 21-10, 21-14

Ganda Putri 1 : Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Stine Küspert/Emma Moszczynski: 21-16, 21-17

Tunggal Putri 2 : Putri Kusuma Wardani vs Ann-Kathrin Spori: 21-11, 21-17

Ganda Putri 2 : Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Annabella Jaeger/Leona Michalski: 21-9, 21-8

Tunggal Putri 3 : Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Thuc Phuang Nguyen: 18-21, 21-17, 14-21

  • Share