Kelurahan Boponter Wujudkan Sinergitas dengan Membangun Posyandu

  • Share

BuliranNews, DEPOK  – Kolaborasi dan kerjasama antara semua pemangku kebijakan, sebagaimana dikatakan Lurah Bojong Pondok Terong, Agus Suryana, ternyata bukanlah isapan jempol belaka. Ini dibuktikan dengan pembangunan gedung Posyandu di RT 05 RW 09, Kelurahan Bojong Pondok Terong beberapa hari lalu.

Meskipun baru berupa peletakan batu pertama, namun semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh stakeholder Kelurahan Bojong Pondok terong, mulai dari pihak kelurahan, LPM, RW dan RT serta tak ketinggalan wakil rakyat dari daerah pemilihan setempat terlihat sangat bagus.

“Alhamdulillah, harapan Pak Lurah agar kita semua bekerjasama dan berkolabnorasi demi kemajuan Kelurahan Bojong Pondok Terong, setidaknya dalam skop kecil kami tunjukkan dengan kegiatan ini,” kata ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bojong Pondok Terong, Afrizal.

Pria ramah dan murah senyum ini mengatakan, tanpa adanya kerjasama antara pata pemangku kebijakan, tentunya peletakan batu pertama pembangunan Posyandu di RT 05 RW 09 itu tak akan bisa diwujudkan.

Atas nama LPM, Afrizal secara khusus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan partisipasi sehingga Posyandu yang diidam-idamkan masyarakat tersebut bisa hadir dalam waktu tak terlalu lama lagi.

Lurah Bojong Pondok Terong, Agus Suryana mengamini apa yang dikatakan Afrizal. Dan dalam kesempatan itu, Pak Lurah berharap apa yang telah tercipta bisa terus dipelihara sehingga Kelurahan Bojong Pondok Terong benar-benar bisa semakin baik dari waktu ke waktu.

“Peletakan batu pertama ini, tak hanya wujud langsung dari bentuk kolaborasi dan koordinasi semua elemen. Namun juga sebagai sebuah langkah maju untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak,” imbuhnya.

Sebagai pimpinan kelurahan, Agus berharap kawasan Setu Citayam bisa lebih ditingkatkan kebersiihan, kerapian dan juga kehijauannya.

Baca Juga   Gebyar Vaksin Sapu Jagad di Payakumbuh Dibanjiri Peserta

“Sebab, kawasan ini kedepannya akan dijadikan pusat kuliner keluarga warga Pondok Terong. Di sekitar setu, selain bisa menikmati beragam jenis kuliner, masyarakat juga bisa bersantai menikmati keindahan setu serta taman-taman keluarga yang tentunya juga harus lebih hijau dan dipenuhi bunga,” ucapnya.

Ketua RW 09 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Maman berharap tak hanya peletakan batu pertama untuk bangunan Posyandu saja yang dilakukan oleh pemerintah daerah, namun juga bangunan lainnya yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga ada bangunan lainnya yang dihadirkan, apalagi kawasan ini akan dijadikan pusat kuliner. Sebagai ketu RW, saya siap mengerahkan warga untuk melaksanakan semua program kerja Pak Lurah demi kemaslahatan masyarakat,” tuturnya. (ted)

  • Share