Gadget  

HP Anda Lemot ? Lakukan Tips Berikut Agar Lancar Kembali!

Avatar Of Teddy Chaniago
4. Lemot | Buliran.com

PUNYA ponsel pintar, tetapi lemot tidak karuan, tentu akan menjadi salah satu pemantik emosi. Terlebih lagi bila banyak pekerjaan yang tak bisa di-handle bila tidak menggunakan ponsel. Oleh karenanya, strategi dan cara mengatasi HP lemot harus benar dan tepat. Bila tidak, maka performa ponselmu tidak akan bekerja secara maksimal.

Tak menguras waktu yang banyak, beberapa trik untuk mengatasi ponsel yang lemot di bawah ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Sebelum membahasnya, Qoala sudah merangkum beberapa poin yang menjadi penyebab lambatnya ponsel berikut ini.

Penyebab HP Lemot

Terdapat beberapa penyebab yang membuat ponsel cukup berat digunakan. Penyebab ini terjadi karena faktor internal dan eksternal ponsel. Apa saja ya faktor utama kelemotan ponsel yang sering terjadi? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Memori Internal Penuh

Ponsel yang memiliki memori internal yang penuh akan cenderung bekerja lebih lambat. Hal ini dikarenakan terlalu besar beban di dalamnya, sehingga membuat performa ponsel menurun. Salah satu cara mengatasi HP lemot karena hal ini yakni menggunakan memori eksternal di luar ponsel.

Memori eksternal akan membantu melakukan back up data untuk foto, media, atau lainnya. Ibarat kamar tamu dalam sebuah rumah, memori eksternal bisa menampung beberapa materi dan bahan penting tanpa mengurangi tujuan utama penyimpanannya. Kamu juga bisa memindahkan data foto dari ponsel ke laptop atau media lainnya, sehingga mengurangi kinerja ponsel menjadi lebih ringan.

Baca Juga   Penggunaan Ponsel Harian di Indonesia Terlama Nomor Dua di Dunia