Hai Kaum Hawa, Begini Tips Memilih Baju Tidur yang Cocok Buat Anda

  • Share

MENGGUNAKAN baju tidur yang nyaman, seperti dari jenis kain katun rayon dan bahan satin apple, bisa membuat tidur Anda lebih berkualitas. Namun, ternyata bukan kenyamanan saja yang dicari oleh wanita. Desain dan corak menarik juga menjadi pertimbangan dalam memilih baju tidur. Ada model daster, kimono, hingga piyama tie dye kekinian.

Apa saja poin yang penting untuk dipertimbangkan saat memilih baju tidur wanita? Yang pertama sudah pasti bahan yang nyaman. Namun, masih ada lagi beberapa poin lainnya yang tak boleh Anda lewatkan. Berikut ini adalah beberapa poin yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih baju tidur untuk wanita.

Jenis kain atau bahan baju adalah yang terpenting dalam memilih baju tidur. Bahan baju yang nyaman tentu akan membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Ada banyak sekali bahan kain yang digunakan untuk baju tidur. Berikut ini beberapa macam pilihan yang biasa digunakan.

Bahan katun: Memberi kenyamanan maksimal saat tidur

Bahan katun sudah dikenal sebagai bahan yang paling nyaman karena adem dan dapat menyerap keringat secara maksimal. Bahan ini cocok digunakan saat cuaca sedang panas atau untuk Anda yang mudah berkeringat. Namun, ada juga bahan katun yang tebal dan cocok digunakan pada suhu ruangan atau cuaca yang dingin.

Ada banyak sekali jenis bahan katun, mulai dari katun jepang, katun viscose, atau katun jenis baby terry. Ketebalannya pun beragam, mulai dari yang tipis hingga tebal. Meski begitu, jenis katun yang tebal sekalipun tetap dapat menyerap keringat dan tidak akan membuat gerah. Maka dari itu, bahan katun menjadi bahan yang paling umum dan disukai untuk bahan baju tidur.

Bahan rayon: Bahannya yang lembut dan halus membuat tidur makin berkualitas

Selain katun, ada juga bahan yang tidak kalah ademnya yaitu bahan rayon. Rayon biasanya lebih tipis dibandingkan bahan katun. Baju tidur berbahan rayon juga cocok untuk cuaca yang sedang panas karena menyerap keringat. Bahannya jatuh, lembut, halus, dan sangat ringan dikenakan. Kulit Anda akan bebas bernapas jika menggunakan baju berbahan rayon.

Baca Juga   Cara Aman Lindungi HP Saat Musim Hujan

Bahan satin: Memberi sentuhan mewah dan elegan pada baju tidur

Untuk Anda yang menginginkan sentuhan kemewahan dalam baju tidur, pilihlah bahan satin. Bahannya yang licin dan halus ini sangat lembut jika bergesekan dengan kulit. Bahan ini juga tidak panas meski sedikit tebal. Namun, akan lebih pas jika Anda menggunakannya di ruangan ber-AC atau ruangan yang dingin.

Satin merupakan bahan baju yang mirip dengan sutra, tetapi memiliki harga yang lebih terjangkau. Bahan ini juga tidak mudah kusut meski Anda banyak bergerak saat tidur. Dapatkan penampilan yang selalu prima dengan baju tidur berbahan satin!

Bahan satin biasanya memiliki permukaan yang glossy. Akan tetapi, ada juga kain satin apple yang saat ini populer untuk bahan baju tidur. Bahan satin apple adem dan juga nyaman dipakai. Satin apple tidak memiliki permukaan yang glossy, tetapi bahannya tetap jatuh dan lembut.

Selain bahan baju, Anda juga bisa memilih baju tidur berdasarkan model. Ada banyak pilihan yang menarik. Pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya favorit Anda!

Model kimono, memberi kesan manis dan juga stylish!

Baju tidur kimono biasanya berupa atasan dengan tali yang terletak di sisi pinggir baju. Model ini cocok dikenakan untuk Anda yang sedang menyusui. Modelnya mudah dibuka dan ditutup, serta tentunya akan memberi kesan manis dan stylish bagi Anda!

Model baju tidur kimono tersedia dalam beberapa potongan, seperti kimono lengan 7/8 atau lengan panjang. Ada juga kimono yang panjangnya sampai selutut. Pilihlah yang benar-benar nyaman untuk Anda gunakan.

Model daster, cocok untuk ibu hamil dan Anda yang butuh ruang gerak leluasa

Anda menyukai baju yang simpel dan mudah digunakan? Model daster atau terusan dapat menjadi pilihan yang tepat. Model ini sangat nyaman digunakan dan memiliki sirkulasi udara yang maksimal bagi tubuh Anda. Jika Anda berada pada cuaca atau di ruangan yang panas, daster berbahan rayon atau katun adalah yang terbaik.

Baca Juga   Ingin Bisnis Anda Selalu Ramai Konsumen ? Ikuti Langkah Berikut

Model daster juga merupakan baju tidur ternyaman untuk ibu hamil. Baju terusan longgar tanpa ikatan atau karet di bagian pinggang akan memberi keleluasaan bagi perut Anda yang besar untuk bebas bernapas dan bergerak.

Baju tidur model daster mungkin kurang disukai karena tampak kuno. Namun, sekarang ini sudah banyak model daster kekinian dan bahkan diminati oleh para remaja wanita. Beberapa merek, seperti Young Hearts, memiliki koleksi daster dengan detail yang menggemaskan.

Model setelan piama, model standar yang pasti disukai semua orang

Model setelan piama merupakan jenis baju tidur yang paling banyak diminati oleh wanita. Piama terdiri dari dua pasang atasan dan bawahan. Atasannya menggunakan kancing, tetapi ada pula model T-shirt tanpa kancing. Sementara itu, bawahannya bisa berupa celana panjang atau pendek. Panjang lengannya pun beragam, mulai dari tanpa lengan, lengan pendek, sampai lengan panjang.

Anda bisa mengenakan piama dengan celana pendek untuk cuaca atau udara yang panas. Jika ruangan atau udara di kamar dingin, Anda bisa memilih baju dan celana panjang supaya lebih menghangatkan tubuh. Model ini juga bisa digunakan untuk ibu menyusui karena model kancing depan akan mempermudah saat menyusui.

Model lingerie, baju tidur yang sexy tanpa lengan

Anda pasti sudah akrab dengan lingerie, ya. Lingerie merupakan baju tidur tanpa lengan dengan tali yang tipis di area bahu. Model baju tidur yang satu ini memang andalan untuk tampil sexy.

Baju tidur model lingerie sendiri terbagi menjadi beberapa jenis lagi, seperti lingerie babydoll dan camisole. Lingerie babydoll merupakan lingerie yang lebih ketat di area dada dan longgar di bagian bawahnya. Lingerie babydoll biasanya dilengkapi dengan renda untuk tampilan yang lebih sexy. Berbeda lagi dengan camisole yang cenderung lebih longgar.

Baca Juga   6 Cara Agar Konsentrasi Tak Hilang Saat Mengemudi

Baju tidur tentunya didesain sesimpel mungkin supaya pemakainya dapat tidur dengan nyaman. Sebaiknya Anda tidak membeli baju tidur dengan aksesori berlebihan supaya tidak mengganggu atau melukai Anda. Pilih saja aksesori seminim mungkin seperti kancing kecil atau saku di salah satu bagian dada.

Jika Anda ingin baju tidur Anda terlihat cantik dan menarik, pilihlah baju tidur bermotif. Ada banyak motif yang bisa Anda pilih mulai dari stripes, floral, kartun, dan lainnya. Namun, jika Anda menginginkan baju tidur yang simpel dan tampak lebih elegan, pilihlah warna polos atau tanpa aksesori apa pun.

Untuk ibu yang menyusui, perhatikan bukaan baju tidur pilihan Anda. Anda bisa memilih baju tidur dengan kancing atau ritsleting bukaan depan. Hal ini memudahkan Anda saat akan menyusui sang buah hati.

Selain itu, ada juga baju tidur yang dilengkapi dengan bukaan pada bagian payudara. Biasanya model baju tidur ini berupa kaus tanpa bukaan depan. Apabila Anda masih kesulitan, carilah baju tidur dengan label busui friendly.

Hal terakhir yang perlu diperhatikan sebelum membeli baju tidur adalah ukuran bajunya. Baju tidur yang terlalu pas di badan atau terlalu ketat tidak akan membuat Anda nyaman dan bebas bergerak. Belilah baju tidur satu ukuran lebih besar dibandingkan ukuran baju normal Anda.

Perhatikan juga karet di bagian celana baju tidur. Pastikan jangan terlalu ketat sehingga membuat perut Anda tertekan atau membuat sakit saat dikenakan. Jika baju tidur yang Anda beli tidak memiliki ukuran atau hanya satu ukuran saja, cek juga ukuran bajunya. Baju yang terlalu kebesaran juga tidak akan membuat tidur Anda nyaman. Jadi, carilah yang sekiranya dapat membuat Anda nyaman dan juga aman. ***

  • Share