Chery Siapkan Tiggo 4 Pro untuk Saingi HR-V di Indonesia

  • Share

PRODUSEN otomotif asal China, Chery dikabarkan akan kembali ‘beradu nasib’ di Indonesia. Hal ini terungkap pada akun resmi Instagram @cherymotorsindonesia.

Salah satu strategi Chery untuk menarik perhatian konsumen otomotif Indonesia adalah dengan memboyong Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Kedua mobil tersebut mengusung bentuk bodi SUV yang cukup besar.

Selain SUV, Chery ternyata sudah menyiapkan model lain. Model tersebut diketahui dengan nama Tiggo 4. Mobil tersebut mendapat respon positif dari kawula muda di Rusia dan menurut mereka akan menjadi pilihan yang menarik bagi pasar Indonesia.

“Chery Tiggo 4 menjadi pilihan utama bagi banyak kaum muda di Rusia. Kami akan menghadirkan model ini untuk pasar Indonesia, tapi yang akan kami bawa adalah model upgrade-nya, yakni Tiggo 4 Pro,” tulis akun @cherymotorsindonesia pada sebuah postingan, Senin (27/9).

Jika benar mobil ini nantinya akan dijual di Indonesia, Chery Tiggo 4 Pro akan menjadi pesaing baru Honda HR-V.

Wujud Chery Tiggo 4 Pro

Untuk sosoknya, bodi Tiggo 4 pro megusung bentuk yang kompak dan modern. Sama seperti sang kakak Tiggo 7 dan Tiggo 8, menggunakan grille yang besar serta lampu utama dan DRL LED.

Selain itu, bodi mobil terlihat bongsor berkat penggunaan pelek two tone besar dan undeguard di bagian bawah bumper depan dan belakang.

Masuk ke dalam kabin Chery Tiggo 4 Pro, tampilan keseluruhan interior cukup modern dan mewah. Diketahui bahwa Tiggo 4 Pro menggunakan head unit yang lebar dan speedometer sudah digital.

Fitur keselamatan, performa dan harga

Sayangnya fitur keselamatan lengkap Tiggo 4 Pro tidak disebutkan oleh Chery Indonesia di akun Instagram resminya. Namun menurut situs chinamobil.ru, mobil ini akan dibekali sejumlah fitur menarik, di antaranya kamera panoramic, Tyre Pressure Monitoring System (TMPS), ABS, Traction Control (TC), dan Hill Start Assist (HAS).

Baca Juga   Guys, Ini Deretan Mobil Baru yang Siap Meluncur hingga Akhir 2021 di Indonesia

Untuk urusan dapur pacu, berdasarkan situs yang sama, mobil ini mengusung mesin berkapasitas 1.500cc dengan semburan tenaga sebesar 156 hp dan torsi 230 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT atau dual clutch 6 percepatan.

Di China, Cherry Tiggo 4 Pro dibanderol mulai dari 59.900 Yuan atau Rp132 juta (dengan kurs 1 Yuan = Rp 2.202,09), sampai 90.900 Yuan atau Rp 200 juta.***

 

  • Share