Tak Minder, 15-20 Kursi Incaran Partai Buruh di Parlemen

  • Share

BuliranNews, JAKARTA – Sebagai partai politik yang baru saja dilaunching, Partai Buruh mulai menebar ancaman. Melalui Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, menargetkan partainya bisa lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold) dalam Pileg 2024 mendatang. Said mengatakan, Partai Buruh menargetkan bisa lolos 15-20 kursi di Senayan.

“Target Partai Buruh adalah lolos parliamentary threshold jadi tidak usah terlalu muluk. Lolos parliamentary threshold 15 sampai 20 kursi di DPR,” kata Said dalam konferensi pers secara daring, Jumat (8/10).

Sementara itu untuk DPRD, Partai Buruh menargetkan 10-15 persen. Said mengatakan untuk mencapai target tersebut, partainya kini sedang fokus mempersiapkan verifikasi KPU.

“Baru pada mulai Januari, kami masukan sipol. InsyaAllah, pada 11 Agustus 2022 kami siap lolos verifikasi KPU dan setelah lolos dinyatakan oleh KPU partai buruh siap berlaga dengan rekan parpol yang ada dalam pemilu 2024,” ujarnya.

Said juga meyakini Partai Buruh bisa menempatkan kadernya sebagai bupati atau wali kota di sejumlah daerah seperti Bekasi, Depok, Tangerang, Karawang, Pasuruan dan beberapa daerah lain. Bahkan, ia juga meyakini bahwa partainya menempatkan bupati atau walikota di daerah-daerah baru.

“Dalam waktu dekat kami akan bersama badan pendiri partai bersama konstituen Partai Buruh akan berjuang atas isu-isu kerakyatan,” ungkapnya.(*/rpl)

Baca Juga   Ketua DPD RI : Bila PPKM Darurat Diperpanjang, Bersiaplah dengan Lonjakan Angka Pengangguran
  • Share