Sepi Peminat, Toyota Hentikan Penjualan Yaris

  • Share

TOYOTA Yaris merupakan salah satu mobil yang cukup populer di beberapa negara, termasuk Indonesia. Sayangnya, tidak untuk India karena penjualannya yang terus anjlok hingga akhirnya berhenti dijual.

Seperti dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops, Selasa 5 Oktober 2021, Toyota menghadirkan Yaris di negara Bollywood tersebut sejak 2018. Nah, di sana Yaris dijual dalam bentukan mobil sedan bukan hatchback.

Jika dilihat, Toyota Yaris di India mirip-mirip dengan Vios yang juga dijual beberapa negara di Asia. Ternyata, penjualannya kurang memuaskan.

Tercatat, Toyota hanya mampu menjual sebanyak 19.784 unit Yaris saja di India. Di kelasnya, mereka kalah dengan Honda City, Maruti Suzuki Ciaz dan Hyundai Verna.

Belum lagi, masyarakat di India yang kini lebih memilih mobil jenis SUV ketimbang sedan. Toyota akhirnya menyetop penjualan Yaris sejak 27 September lalu.

“Toyota Kirloskar Motor mengumumkan penghentian Yaris di India mulai 27 September 2021. Langkah ini adalah bagian dari strategi produk Toyota untuk terus memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang,” ujar juru bicara Toyota.

Walau menyetop penjulannya, Toyota tak lepas tangan perihal suku cadang Yaris. Setidaknya, Toyota akan mempersiapkanya untuk 10 tahun ke depan.

Usai tak menjual lagi Yaris, Toyota India diprediksi akan mer-rebadged Maruti Suzuki Ciaz untuk mengisi segmen ini dengan emblem Toyota. Menarik ditunggu dari strategi Toyota kedepannya. ***

 

Baca Juga   Guys, Ini Lho 3 Cara Mendongkrak Mobil yang Benar dan Aman
  • Share