Jungkalkan Belgia, Prancis Tantang Spanyol di Final Nations League

  • Share

BuliranNews, TURIN – Timnas Prancis berhasil mengalahkan Belgia pada babak semifinal UEFA Nations League 2021. Berlaga di Allianz Stadium, Turin, Jumat (8/10) dini, Prancis menang dengan skor 3-2.

Meski menang, Prancis sempat tertinggal dua gol di babak pertama. Yannick Carrasco mencetak gol pada menit ke-37 untuk membawa Belgia unggul.

Carrasco menusuk dari sisi kiri kotak penalti, kemudian melepaskan tendangan rendah yang meluncur masuk ke gawang Prancis.

Pada menit ke-41, Belgia menggandakan keunggulan. Adalah Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima umpan dari Kevin De Bruyne, bomber Chelsea itu menembak bola dari sudut sempit yang gagal dibendung Lloris.

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum. Belgia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.
Prancis bangkit di babak kedua. Menit ke-62, Benzema memperkecil ketertinggalan Prancis menjadi 1-2. Striker Real Madrid itu menerima bola dari Mbappe dan melepaskan tembakan ke sudut gawang.

Prancis mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-69 setelah wasit menunjuk titik putih. Pemain Belgia, Youri Tielemans melanggar Antoine Griezmann di kotak terlarang dan wasit memutuskan penalti usai melihat tayangan ulang VAR.

Mbappe maju sebagai eksekutor. Dia menembak bola keras yang meluncur masuk ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa ditepis Thibaut Courtois. Skor 2-2.

Pada menit ke-88, Lukaku sejatinya mampu mencetak gol. Namun, wasit menganulir karena Lukaku dinilai offside saat

Mengerikan, Prancis berbalik unggul pada menit ke-90. Theo Hernandez melepaskan bola tembakan keras di kotak penalti yang meluncur masuk ke gawang Belgia. Skor 3-2 untuk Prancis bertahan hingga laga tuntas.

Dengan hasil ini, Prancis berhak ke partai final dan akan menghadapi Spanyol yang sebelumnya mengalahkan Timnas Italia dengan skor 2-1. (*/vdc)

Baca Juga   Rio Waida Melaju ke Babak Kedua Shortboard Olimpiade Tokyo 2020

 

  • Share