Daerah  

Situ Citayam akan Diberdayakan Jadi Pojok Kuliner Pondok Terong

22. setu | Buliran.com

, DEPOK – Situ atau , merupakan salah satu tempat yang diincar Pemerintah Kelurahan untuk dijadikan pusat di daerah tersebut. Dengan dijadikan sentra kuliner, diharapkan setu seluas 6,5 hektare (dulu 12 ha-red) bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berdomisili di sekeliling setu.

“Saya telah instruksikan para ketua dan ketua yang wilayahnya mengelilingi setu untuk bisa berkolaborasi bagaimana menghadirkan pusat atau pojok kuliner di sana,” kata , Agus Suryana kepada BuliranNews, tadi siang.

21. agus.jpg | Buliran.com

Tak sekadar menginstruksikan, Agus turun tangan langsung memberikan arahan dan masukan kepada warga sekeliling setu untuk mulai melakukan penataan di sekitar areal tempat tinggal masing-masing sehingga menjadi lebih besih dari sebelumnya.

“Kawasan sekitar setu yang meliputi RW 08,RW 09, RW 10, RW 11 dan RW 12 harus lebih besih, indah, hijau dan asri sehingga saat dijadikan pojok kuliner suasananya telah mendukung,” imbuhnya.

Pihaknya kata Agus, dalam waktu dekat juga akan menyerahkan sejumlah bibit tanaman untuk ditanam di sekeliling setu. Tak hanya itu, benih juga akan segera ditebar di sana.

Pojok kuliner itu kata Agus Suryana, nantinya diharapkan bisa menjadi ikon kuliner . Sehingga kawasan setu menjadi lebih ramai, lebih indah, lebih asri dan lebih menggeliat dalam sektor perekonomiannya.

Ketua LPM Bojong Pondok Terong, Afrizal yang ditemui terpisah, mengatakan siap mendukung penuh keinginan dari Lurah Bojong Pondok Terong tersebut.

“Ini ide brilian, tak ada alasan bagi saya untuk menolaknya. Saya dan jajaran akan keras untuk mewujudkan harapan Pak Lurah tersebut,” katanya singkat.

Baca Juga   Kolam Retensi Segera Dibangun untuk Atasi Persoalahan Banjir di Bengkulu

Mellaui BuliranNews, Afrizal juga berpesan kepada warga yang berdomisili di sekitar Setu Citayam untuk lebih menjaga kebersihan dan keindahan setu. (ted)