Babai Suhaimi Gunting Pita, BLK Komunitas Informatika Ponpes Ibnu Nafis Resmi Beroperasi

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi dari Fraksi PKB, Rabu (6/10) siang, meresmikan beroperasinya BLK Komunitas Informatika Ponpes Ibnu Nafis Sukmajaya, Kota Depok.

Dengan beroperasinya BLK tersebut, Babai berharap kualitas santri yang menuntut ilmu di Pondok Pesantren yang dipimpin KH Qurtubi Nafis itu bisa meningkat dari waktu ke waktu.

“Hari ini, Rabu tanggal 6 oktober 2021, BLK Komunitas Informatika Ponpes Ibnu Nafis Sukmajaya saya resmikan. Dengan demikian, terhitung hari ini, BLK Komunitas Informatika telah bisa digunakan sebagaimana mestinya,” jelas Babai.

Babai menyebutkan, peningkatan kualitas pondok pesantren melalui penambahan sarana prasarana adalah sebuah bentuk keseriusan pengelola untuk mengembangkan Pondok Pesantren Ibnu Nafis dan tentunya hal itu harus disambut dengan gembira.

Politisi senior Kota Depok ini juga menyebutkan, dengan semakin mendapat perhatiannya Pondok Pesantren dari pemerintah melalui Peraturan Presiden (Perpres) nomor 82 Tahun 2021, ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh semua pondok pesantren.

Sebab, Perpres nomor 82 tak hanya sebagai bentuk perhatian, namun juga menunjukkan betapa keberadaan pondok pesantren benar diperhatikan oleh negara dengan sangat serius.

“salah satu item yang ditegaskan dalam ketentuan tersebut adalah menyangkut dana abadi pondok pesantren yang sebenarnya memang harus ada dan diadakan,” tegasnya.

Kota Depok kata Babai, memiliki cukup banyak pondok pesantren, salah satunya adalah Popes Ibnu Nafis. Nah, Perpres tersebut menurutnya bisa menjadi momentum untuk lebih mendekatkan pondok pesantren dengan masyarakat.

“Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan mutu santri yang salah satunya melalui keberadaan BLK ini,” katanya mengakhiri. (ted)

Baca Juga   Lengkapi Sarana Penunjang, SMK Madya Berharap Jadi Magnet Pendidikan di Depok Timur
  • Share