Komunitas Peduli Lingkungan Gelar Rapat Anggota

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Anggota dan pengurus komunitas peduli lingkungan (kopi) dengan suasana keakraban berkumpul pada acara rapat anggota di RW.05 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Depok.

Pada acara tersebut dirangkai dengan aksi bersih bersih sampah sebagai bentuk peduli pada lingkungan kopi , berharap dapat bekerja sama dalam kegiatan sosial dan ekonomi dengan masyarakat.

Ketua Kopi, Tengku Arifin, menyatakan kuminitas yang dipimpinnya dapat memberikan kontribusi pada lingkungannya termasuk dalam penanganan sampah, agar tidak adalagi penumpukan sampah di sejumlah tempat yang berada di kota Depok.

“Kami sudah berkoordinasi dengan RT RW terkait penumpukan sampah, kami meminta ada petugas harian pengangkut sampah supaya tidak terjadi penumpukan sampah yang kelamaan,” ujar Tengku Arifin.

Penanganan sampah lanjutnya, membutuhkan kesadaran seluruh masyarakat seperti, tidak membuang sampah sembarangan dan membuang sampah pada tempat yang sudah ada.

Pada kesempatan yang sama, Siswandi selaku pembina Kopi, menyatakan untuk lebih meningkatkan kepedulian pada lingkungan yang bermanfaat lebih positif, pihaknya kedepan bakal membentuk badan hukum atau aspek legalitas untuk komunitas ini.

“Kami akan mengurus aspek legalitas atau badan hukum untuk komunitas ini agar komunitas ini bisa bermanfaat lebih positif dan nasib lagi dimasyarakat,” tutur Siswanto. (ato)

Baca Juga   Pemkot Bukittinggi Ingatkan Warga Waspada Corona
  • Share