Aksi Solidaritas Kemanusiaan : Dari Rohil untuk Palestina

  • Share

BuliranNews, DURI – Sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap Palestina, lintas organisasi se-Kabupaten Rokan Hilir, melaksanakan penggalangan dana untuk membantu secara moril dan materil yang diniatkan khusus untuk warga Palestina.

Dalam aksi solidaritass yang dipusatkan di depan kantor DEKRANASDA, Bagansiapiapi itu, setidaknya sebanyak 19 organisasi tergabung menjadi satu.

Adapun organisasi dan komunitas yang tergabung dalam aksi solidaritas itu, diantaranya PC Pemuda Muhammadiyah Bangko, Karang Karuna Bangko, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Bangko, All Biker Bagansiapiapi, PK KNPI Bangko.

Selanjutnya DEMA STAI AI Ar Rdiho Bagansiapiapi, PC PMII Rohil, Himappi Rohil, DMDI Rohi;, Komunitas Binsik Bagansiapiapi, DPD UIN (UKM/IKM Nusantara Rohil, HIMASI-ROHIL, DPC LLMB Bangko, PPS Al Asasiyyah, 1.000 Komunitas Bagansiapiapi, PPDI Rohil, LAM Kecamatan Bangko, Forum Anak Rohil, PGRI, Bagansiapiapi Tempo Doeloe, FAN Karir serta SKOM Bagansiapiapi.

Adek Nofrianto selaku ketua pelaksana kegiatan Aksi Solidaritas Kemanusiaan Palestina mengatakan. aksi solidaritas organisasi se-Rohil itu sendiri telah dilaksanakan selama beberapa hari.

“Alhamdulillah, dari kegiatan penggalangan yang kami lakukan, telah terkumpul sekitar Rp 193.076.000. Donasi yang terkumpul, selanjutnya akan disalurkan melalui ACT yang nantinya akan menyalurkan ke saudara kita di Palestina,” kata Adek menjelaskan.

Selain memusatkan posko di depan kantor DEKRANASDA Rohil, beberapa organisasi yang tergabung juga mengumpulkan donasi dengan berkeliling di Kota Bagansiapiapi, baik ke rumah makan, lampu merah, kedai kopi maupun ke berbagai tempat lainnya yang potensial untuk menghimpun dana masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Adek Nofrianto mengajak masyarakat untuk menyisihkan donasi terbaiknya sebagai bentuk wujud kepedulian kepada saudara sesama Muslim yang ada di Palestina.

“Satukan hati satukan jiwa. Mari kita bantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” ajaknya.

Baca Juga   Sisir Kampung Nelayan Bangsal Aceh, ACT Dumai Distribusikan Ratusan Nasi Bungkus

Fauzi selaku partnership ACT Duri yang membawahi Rokan Hilir mengatakan, Aksi Solidaritas Palestina ini merupakan wujud nyata dari Indonesia atas sumbangsih moril dan materil kepada warga Palestina.

” Semoga niatan masyarakat Rohil untuk membantu dibalas oleh Allah azza wa jalla, hingga Palestina nanti bisa merdeka. Dan donasi yang telah kami terima dari Rohil telah sampai ditangan masyarakat Palestina, Alhamdulillah,” kata dia.

ACT di Palestina telah menunaikan amanah dari masyarakat Rokan Hilir pada 21-22 September 2021, beneficires/ masyarakat yang merasakan manfaatnya sebanyak 185 KK – 925 Jiwa, melalui Indonesia Humanitarian Center memberikan bantuan paket pangan bagi keluarga pra sejahtera di Gaza.

“Bantuan paket pangan ini tak hanya diberikan di utara Gaza, tetapi juga di wilayah selatan Gaza. Insya Allah dengan bantuan paket pangan yang seberat 25 kg per paket ini dapat dinikmati bagi keluarga prasjehatera untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka,” tambahnya. (rel)

  • Share