Pemkot Bukittinggi Ingatkan Warga Waspada Corona

  • Share

BuliranNews, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, Sumatera Barat, mengingatkan masyarakat agar tetap mewaspadai covid-19. Imbauan itu tetap didengungkan, meski saat ini warga yang terpapar telah mencapai nol kasus.

“Tetap lah waspada, karena kita tidak tahu perkembangan covid-19 kedepannya. Dimana pun kita berada, agar berhati-hati dengan selalu menerapkan 5 M,” kata Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi di Bukittinggi, Selasa (4/10).

Menurut dia, dengan selalu menerapkan 5 M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, akan dapat menekan penyebaran covid-19.

“Kedekatan dengan Allah SWT bagi yang muslim, yaitu saat berwudhu lakukan lah dengan sempurna. Insya Allah, berwudhu sempurna itu misalnya, saat cuci hidung bukan dipukul-pukul airnya, tetapi ambil air kemudian isap sedikit dan tembakin lagi keluar, mudah-mudahan terhindar dari covid-19,” paparnya.

Dia juga menyampaikan, bagi yang muslim, lakukanlah wudhu secara sempurna. Dengan berwuduk, kemungkinan terpapar covid-19 peluangnya sangat tipis. Meskipun kasus covid-19 di Bukittinggi telah mulai melandai, namun kewaspadaan kata dia, agar tetap ditingkatkan.

Hal itu, kata dia, jangan sampai terjadi hal-hal kurang baik kedepannya, karena virus covid-19 tidak dapat terlihat.

Dia juga mengatakan, covid-19 mulai melandai sejak beberapa hari belakangan, dimana data baru pasien nol kasus di Kota Bukittinggi. Bahkan saat ini, rumah sakit pasien covid-19 sudah tinggal dua atau tiga orang saja.

“Bukti dari melandai Covid-19, bisa dilihat dari perekonomian publik. Dimana, usaha-usaha masyarakat yang sifatnya kebutuhan harian, atau kuliner sudah mulai bergerak. Termasuk hotel-hotel mulai penuh di malam minggu,” ungkapnya. (yul)

Baca Juga   Razia Pekat di Siang Hari, 30 Pasangan Mesum Diamankan Satpol PP Bekasi
  • Share