Roti Kemang & Bubur Durian

  • Share

MAKANAN ini hanya ada di Musi Rawas saja. Masyarakat Musi Rawas membuat makanan ini karena disana banyak tanaman durian. Apalagi kalau musim durian, hampir semua masyarakat Musi Rawas membuat makanan ini. bubur ini tidak menggunakan nasi, melainkan ketan yang di bentuk bulat pipih. Unik bukan?

Ketan putih yang sudah dibentuk bulat pipih di masukkan ke dalam piring dan kemudian di siram oleh kuah durian yang sangat khas dan lezat. Tentu hanya ada di Musi Rawas saja.

Bubur durian ini tak disantap sendirian, ada temannya yang bernama roti kemang sebagai pelengkap makanan ini. roti kemang ini sendiri berisikan gula merah. Roti kemang sendiri makanan asli Muara Kelingi. Makanan ini sangat pas bila disantap pagi hari sebagai menu sarapan. Jika anda ingin mencoba makanan ini, mungkin anda harus ke Musi Rawas untuk mencicipinya.

Kombinasi kedua makanan ini dapat membuat anda ketagihan untuk menyantapnya lagi. Jadi, mungkin satu porsi makanan ini tak cukup ya.

Demikian makanan khas Kabupaten Musi Rawas yang dapat lancangkuning.com paparkan. Dimana bumi di pijak, disitu langit dijunjung. Mungkin itulah pepatah yang cocok jika anda sedang berkunjung ke daerah tersebut, tak ada salahnya untuk mencoba makanan khasnya. Ditambah lagi pemandangan alamnya yang sangat mempesona. Bagi anda yang tertarik mencobanya, datang saja langsung ke Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan.***

Baca Juga   Tempe Dages, yang Garing dari Cilacap
  • Share