Mbappe Segera Talak Tiga PSG?

  • Share

BuliranNews, PARIS – Kehadiran mega bintang Lionel Messi, makin membuat penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe tidak nyaman. Dia bahkan telah mengirimkan sinyal kuat terkait kemungkinan mengakhiri kiprah bersama Les Parisiens.

Meski memutuskan untuk bertahan di PSG pada awal musim ini, bukan berarti penyerang berusia 22 tahun itu akan menyetujui tawaran perpanjangan kontrak dari Les Parissiens.

Kontrak Mbappe bersama Les Parissiens tinggal tersisa kurang dari setahun lagi, tepatnya pada Juni 2022 mendatang. Mbappe pun mengungkapkan, peluang buat dirinya untuk memperpanjang kontrak bersama PSG agaknya cukup tipis.

Terlebih, pada awal musim ini, Mbappe sebenarnya telah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Les Parissiens.

”Masih sangat jauh dari kemungkinan itu (menandatangani kontrak baru), mengingat ambisi saya pada musim panas lalu adalah meninggalkan klub ini dan menempatkan klub ini di posisi terbaik untuk mencari pengganti saya,” ujarnya.

“Saat ini, saya tidak lagi fokus pada masa depan saya, karena saya telah membuang begitu banyak energi untuk hal itu pada musim panas silam,” tutur Mbappe dalam wawancara dengan L’Equippe seperti dilansir The Athletic, Selasa (5/10).

Mbappe pun menyebut, Real Madrid menjadi satu-satunya klub yang akan dipilihnya apabila hijrah dari PSG pada musim panas silam. Namun, Mbappe akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan lantaran menghormati hubungannya dengan manajemen klub dan sisa kontraknya.

Kendati begitu, sejak mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Stadion Parc de Princess, pemain yang memperkuat PSG sejak hijrah dari AS Monaco pada 2017 itu mengaku sudah tidak lagi melakukan diskusi ataupun negosiasi dengan manajemen klub soal kemungkinan perpanjangan kontrak.

”Saya akhirnya memutuskan tetap bertahan. Saya begitu mencintai sepak bola dan menghormati klub ini. Namun, menilik situasi saya saat ini, kami belum berdiskusi lagi untuk membahas perpanjangan kontrak, setidaknya terhitung sekitar satu setengah atau dua bulan sejak saya menyatakan keinginan untuk hengkang,” ujar Mbappe.

Baca Juga   Melesat Bak Anak Panah, Sprinter Italia Jadi Manusia Tercepat Saat Ini

Usai melakoni masa peminjaman selama semusim, Mbappe akhirnya direkrut secara permanen oleh PSG dari AS Monaco pada awal musim 2018/2019. Pemain yang mengantarkan Prancis merengkuh titel Piala Dunia 2018 itu tercatat telah mengemas 136 gol dari 182 penampilan bersama Les Parissiens di semua ajang.

Selain tiga titel Ligue 1 dan tiga trorfi Coupe de France, top skorer Ligue 1 dalam tiga musim terakhir itu juga sempat mengantarkan PSG melangkah hingga partai puncak Liga Champions pada musim 2019/2020. Sayangnya, di laga tersebut, Les Parissiens menyerah, 0-1, dari klub raksasa asal Jerman, Bayern Muenchen. (*/rpl)

  • Share