Koperasi Palapa Jaya Siap Melangkah Lebih Maju

  • Share

BuliranNews, DEPOK  –  Optimisme dan semangat selalu ditumbuhkan oleh pengurus kepada anggotanya. Hal itu diperlihatkan oleh ketua Koperasi Palapa Jaya, Tarwati saat menerima BuliranNews di kantor koperasi tersebut yang beralamat di Jalan Merpati Putih, Lembah Hijau RW 14 Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok.

“Alhamdulillah sampai saat ini kami mencatat sebanyak 328 anggota, dimana 100 orang diantaranya aktif dalam kegiatan koperasi,” kata Tarwati merinci.

Sebagai salah satu koperasi dengan kategori sehat, koperasi yang dipimpinnya, kata Tarwati selalu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara rutin.

Dengan klasifikasi sehat tersebut, Koperasi Palapa Jaya pernah mendapatkan bantuan hibah dari pemerintah Kota Depok yang dimanfaatkan untuk memperkuat modal koperasi.

“Kami mendapatkan penilaian sebagai koperasi sehat dan pernah mendapat bantuan hibah untuk modal usaha,” ucapnya.

Melalui BuliranNews, Tarwati mengajak masyarakat untuk bergabung menjadi anggota koperasi Palapa Jata dengan menyetor uang simpanan pokok sebesar Rp 100.000 dan simpanan wajib Rp 20.000 per bulannya.

Pembina Koperasi Palapa Jaya, Edi Yahya mengatakan, pihaknya terus mendorong kemajuan koperasi sekaligus memberikan pengawasan terkait pelaporan kegiatan koperasi.

“Koperasi ini menjalankan kegiatan simpan pinjam dan terus saya dorong untuk berkembang dan lebih maju. Saat ini, sudah ada toko koperasi yang bisa di manfaatkan anggota dan masyarakat sekitarnya,” tutur Edi pula. (ato)

  • Share