Mau Tahu Ukuran Helm yang Tepat untuk Kepala Anda? Ikuti Tips Berikut

Avatar Of Teddy Chaniago
4. Helm | Buliran.com

MENGENDARAI sepeda motor memang terkesan lebih asyik dari pada saat mengendarai mobil. Namun, keamanan selama berkendara juga perlu diperhatikan.

Salah satu kewajiban yang harus diperhatikan disini yaitu pengendara motor wajib menggunakan helm. Ukuran helm yang Anda gunakan tentunya juga harus sesuai.

Penggunaan helm yang sesuai akan membuat Anda nyaman selama berkendara dan tidak merasa berat atau pusing. Oleh sebab itu, ukuran helm yang akan digunakan untuk mengendarai sepeda motor tidak boleh sembarangan dan harus sesuai SNI.

Ukuran Helm yang Tepat sesuai dengan Lingkar Kepala

Helm sebagai salah satu atribut berkendara yang menjadi kebutuhan Anda ternyata memiliki beberapa ukuran di pasaran.

Ukuran yang dibuat tentunya sudah disesuaikan dengan lingkar kepala mereka yang akan menggunakannya. Berikut ini adalah jenis helm yang telah disediakan dengan berbagai ukuran.

Helm Ukuran XS

Untuk helm ukuran XS, merupakan jenis helm yang ukurannya paling kecil. Biasanya, yang paling cocok dengan ukuran XS adalah Anda yang memiliki lingkar kepala 53-54 cm. Helm dengan ukuran XS direkomendasikan bagi Anda yang memiliki kepala ukuran kecil.

Helm Ukuran S

Bagi Anda yang memiliki lingkar kepala 55-56 cm, maka yang paling sesuai untuk digunakan adalah helm ukuran S. Helm dengan ukuran S sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan yang ukuran XS. Lingkar kepala dari kedua ukuran helmnya pun tidak terlalu jauh perbedaannya.

Baca Juga   Danau Limboto, Si Cantik nan Memesona dari Gorontalo