Jus Pala Morella, Sensasi Khas Minuman Maluku

  • Share

SEJAK zaman dahulu Maluku menjadi incaran orang eropa, hanya karena wilayah ini merupakan penghasil rempah-rempah, salah satunya adalah penghasil buah Pala.

Buah dan biji pala telah menjadi komoditi perdagangan yang penting sejak masa Romawi, yang terkenal miliki banyak manfaat sebagai penyedap makanan, kesehatan dan kecantikan. Khasiat itu dapat diperoleh langsung dari biji, daging buah pala, fuli, daun maupun batangnya. Semua itu memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi manusia.

Selain mengandung antioksidan, buah pala mengandung sejumlah senyawa kuat yang dapat membantu cegah penyakit dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Beberapa industri home di Maluku sudah melakukan terobasan dengan memanfaatkan buah yang berwana kuning ini menjadi minuman segar seperti sirup maupun jus atau oleh-oleh/cemilang khas Maluku.

Seperti yang dilakukan oleh UKM Jus Pala Morella di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Dimana  sejak tahun 2008 silam, mereka telah memproduksi jus pala.

Jus eksotis ini, diproses secara alami dan dibuat dari bahan yang dipilih dengan cermat, yaitu buah pala asli dari desa Morella.

Di tahun 2019 Jus Pala Morella hadir dengan kemasan baru, harganya pun mudah dijangkau, yakni senilai Rp.6000/botol dan Rp.144.000/karton. ***

Baca Juga   Segarnya Tuak Manis Khas Lombok
  • Share