Curug Cikanteh, Pesona Air Terjun 3 Tingkat dari Sukabumi

  • Share

KABUPATEN Sukabumi, Jawa Barat memiliki sederet wisata alam yang cantik dan memesona. Salah satunya adalah Curug Cikanteh yang jadi destinasi wisata primadona.

Curug Cikanteh berlokasi di Dusun Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas. Letaknya masih berada di kawasan Geopark Ciletuh yang dikenal dengan keindahan pemandangan alamnya.

Memiliki ketinggian sekitar 60 meter, pemandangan di sekitar Curug Cikanteh sangat indah diapit oleh tebing tinggi, serta hutan yang ditumbuhi pepohonan rindang nan asri.

Dilansir dari berbagai sumber, air terjun ini juga punya keunikan tersendiri, yaitu terdapat tiga tingkatan air terjun. Serta masing-masingnya memiliki nama.

Nama tingkatan paling pertama adalah Curug Cikanteh, kedua Curug Ngelai dan ketiga Curug Sodong.

Nah, Anda juga bisa berenang di sungai yang dialiri oleh curug ini. Airnya bersih, segar dan sejuk tapi hati-hati karena di sekitarnya cukup licin.

Selain itu Anda juga bisa beswafoto di area air terjun ini, karena pemandangannya yang menakjubkan dan juga Instagramable dengan latar belakang alam.

Jika Anda ingin berkunjung ke Curug Cikanteh, bisa melalui beberapa jalan alternatif. Jika Anda dari Jakarta butuh waktu sekitar 5-6 perjalanan.

Caranya masuk ke tol arah Ciawi, setelah itu lurus menuju arah Sukabumi. Setelah sampai Cibadak, ambil jalan menuju Cikidang karena selama perjalanan Anda akan dimanjakan dengan pemandangan perkebunan teh dan sawit di Cikidang.

Kemudian dari Cikidang terus menuju Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Setelah sampai di Pelabuhan Ratu Anda akan melewati Pantai Loji, Vihara Nam Hai Kwan Se Im PU Sa, lurus menuju Ciemas, lalu ikuti petunjuk menuju kawasan Geopark Ciletuh dan Anda akan sampai di tujuan. ***

Baca Juga   Sibanggor Julu, Pesona Desa Unik Berusia Ratusan Tahun di Mandailing
  • Share