Spectre, Mobil Listrik Pertama Rolls-Royce yang Lolos Pengujian 2,4 Juta Km

  • Share

MOBILNYA para sultan Rolls-Royce, akhirnya memperlihatkan produk elektrifikasi pertamanya yang dipastikan akan mulai dijual pada 2023. Inilah mobil listrik perdana Rolls-Royce yang disapa Spectre.

Dikutip situs resmi Rolls-Royce dan caranddriver, mobil listrik Rolls-Royce memang bukan kali pertama diperlihatkan. Sebelumnya produsen kendaraan mewah asal Inggris ini sudah memamerkannya pada ajang Geneva Motor Show 2011 silam, yang dibangun dari dasar Rolls-Royce Phantom dengan kode 102EX. Bahkan 5 tahun lalu Rolls-Royce juga memperlihatkan mobil konsep listrik yang lebih radical dengan sebutan 103EX.

Kini Rolls-Royce sudah resmi memperkenalkan mobil listrik mereka dan memastikan akan menjualnya pada 2023. Bahkan Rolls-Royce memastikan saat mobil listrik mereka ini dijual, Spectre dipastikan sudah diuji hingga 1,5 juta mil atau 2.414.016 km.

Menyandang gelar mobilnya para Sultan atau para miliarder dunia, sudah pasti berbagai kelebihan akan ditawarkan mobil listrik Rolls-Royce Spectre. Sebut saja penggunaan platform alumunium layaknya Phantom, Cullinan, dan Ghost.

Memang soal performa Rolls-Royce belum membocorkannya, meski demikian mereka menjamin performa mobil listrik Spectre akan sama seperti mesin V12, artinya bisa dikatakan motor ini hanya butuh waktu 4,3 detik untuk bisa berlari 96 km/jam.

Akan tetapi jika melihat dari model konsep 102EX, mobil listrik Rolls-Royce ini akan membawa 71 kWh yang waktu itu diklaim bakal setara dengan 389 tenaga kuda. Soal harga, para sultan atau miliarder dunia harus bersabar ya, karena mobil ini baru akan memiliki harga saat peluncuran pada 2023. ***

 

 

Baca Juga   Tangki Bahan Bakar Bocor, Jaguar Land Rover Recall 111.000 Unit Mobilnya
  • Share