Satu Gol & Satu Asist Suarez Tumbangkan Kesombongan Barcelona

  • Share

BuliranNews, MADRID – Tanda-tanda kejayaan Barcelona di Liga Spanyol seperti mulai meredup. Kepergian sang mega bintang Lionel Messi, ternyata berdampak sangat signifikan pada capaian klub kebanggaan masyarakat Catalan tersebut.

Setelah dua kali kalah di liga Champions Eropa dari Bayern Munchen dan Benfica, kali ini pil pahit kembali diterima oleh Barcelona. Mereka kali ini dijungkalkan oleh Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitan Madrid pada laga yang berlangsung pada Minggu (3/10) dini hari.

Tak sekadar kalah, Barcelon juga dipermalukan oleh ulah mantan pemain yang “mereka usir” Luis Suarez, El Pistolero menumbangkan kesombongan Barca dengan sebiji gol dan sebuah asist.

Meskipun statistik Atletico Madrid vs Barcelona menunjukkan dominasi Barca, yang pada laga ini tidak bisa didampingi Ronald Koeman di pinggir lapangan. Namun, yang diukur tetap saja hasil bukan masalah dominasi.

Sepanjang laga Atletico vs Barcelona, tim besutan Koeman mencatat 71 persen penguasaan bola. melepaskan sembilan tembakan, dua diantaranya on target.

Atletico yang hanya melepaskan enam tembakan, mencatat tiga tepat sasaran. Thomas Lemar dan Luis Suarez jadi tokoh protagonis anak asuh Diego Simeone pada laga ini. Lemar membuka keunggulan Atletico pada menit ke-23 usai menerima umpan Suarez.

Kemudian Suarez membawa Los Rojiblancos unggul 2-0 pada menit ke-44. Gantian Lemar yang jadi kreator gol eks striker Barca itu.

Gol Suarez ke gawang Barcelona juga menahbiskan striker Uruguay itu telah membobol gawang semua tim La Liga yang pernah dihadapinya.

Di babak kedua, meski dilakukan sejumlah pergantian pemain namun Barcelona tetap tak mampu menjebol gawang Jan Oblak. Hingga laga Atletico vs Barcelona bubar, skor 2-0 untuk tuan rumah tidak berubah.

Baca Juga   "New Mike Tyson" Daniel Dubois, Cukup 1 Ronde Habisi Cusumano

Hasil yang membawa Atletico naik ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan 17 poin. Sama dengan koleksi Real Madrid di puncak, yang baru bermain Minggu malam ini lawan Espanyol. Sementara Barcelona tertahan di peringkat sembilan dengan 12 poin.

Posisi Aman

Terkait kekalahan demi kekalahan yang dialami anak asuhnya, pelatih Barcelona, Ronald Koeman tak merasa panik. Meneer Belanda itu menegaskan, posisinya sebagai pelatih masih aman meski timnya baru saja dipermalukan Atletico Madrid 0-2. Bahkan kekalahan di pekan kedelapan Liga Spanyol 2021-2022 itu tak membuat kepercayaan Presiden Barcelona, Joan laporta luntur sama sekali.

Menurut pernyataan Koeman, Laporta sudah menghubunginya dan menegaskan bahwa pihak klub terus mendukung pelatih asal Belanda itu untuk menangani Barcelona.Tentunya dukungan itu sangat disambut baik oleh Koeman.

Jadi, kekalahan 0-2 atas Atletico pada Minggu (3/10) ternyata tak membuat posisi Koeman terancam. Padahal dengan kekalahan dari Atletico itu Barcelona tercatat kini hanya baru merebut satu kemenangan saja, dari enam laga terakhir pada semua kompetisi.

Tiga di antaranya bahkan berakhir dengan kekalahan. Bisa dikatakan Koeman telah memberikan hasil yang amat buruk untuk tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Keadaan itu tentunya membuat para pendukung Barcelona sudah muak dengan Koeman. Tagar Koeman Out pun mulai menggema, sejak kekalahan 0-3 dari Benfica pada Liga Champions. (*/pbl)

  • Share