Hadirkan Kedamaian & Kesejahteraan Bagi Masyarakat, Parpol Harus Kembali ke Khitahnya

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Partai politik tak dipungkiri adalah alat untuk mendapatkan kekuasaan dan kekuatan. Sehingganya, masyarakat berlomba-lomba untuk menjadi bagian dari partai politik yang ada.

Pada dasarnya, semua partai itu bagus. Semua partai selalu berafiliasi kepada kepentingan masyarakat banyak. Namun dalam aplikasi di lapangan, saat kekuasaan dan kekuatan bisa diraih, semua jargon politik yang pernah diucapkan tinggal kenangan.

“Untuk menghadirkan kedamaian dan kesejahteraan di tengah masyarakat, jawabannya sederhana saja. Yaitu, kembalilah partai politik kepada khitahnya untuk memperjuangkan masyarakat banyak,” kata tokoh muda Depok, H Uwoh Pramijaya.

Menurut Uwoh, kenyataan yang ditemui di lapangan saat ini, meski partai politik tetap mengatakan demi kepentingan masyarakat, namun sesungguhnya hal itu sulit dibuktikan. Sebab pada kenyataannya, yang diperjuangkan hampir semua partai politik adalah kekuasaan dan kekuatan semata.

Selagi partai politik di Indonesia hanya mementingkan kelompok dan golongan demi mengejar kekuasaan, Uwoh tidak yakin, kedamaian dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

“Untuk itu, saya imbau kepada kawan-kawan yang berada dalam lingkar partai politik terutama yang berada dalam kelompok pemegang kebijakan, kembalilah memikirkan masyarakat. Masyarakat jangan hanya dijadikan komoditi untuk meraih suara saja. Tapi masyarakat juga butuh diperhatikan dan diberdayakan,” ucapnya serius.

Meski sempat mendedikasikan waktunya bergabung dengan partai politik, namun Uwoh yang tak pernah mencalonkan dirinya sebagai anggota legislatif ini melihat, kalau fenomena kekuasaan dan kepentingan golongan lebih dominan dalam tubuh partai politik.

“Saya yakin, fenomena itu ada di semua partai politik,” katanya serius.

Uwoh yang telah melepaskan embel-embel partai ditubuhnya, berharap, ke depan Indonesia akan semakin baik dengan kembalinya partai politik ke khitah awalnya yaitu memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak. (gus)

Baca Juga   Ketua DPD RI : Bila PPKM Darurat Diperpanjang, Bersiaplah dengan Lonjakan Angka Pengangguran
  • Share