Bawa SoC Helio G35 dan Baterai 5.000 mAh, POCO C31 Diluncurkan

  • Share

POCO pada awal bulan Oktober tahun lalu telah meluncurkan POCO C3 yang ditenagai SoC MediaTek Helio G35. Perangkat ini diluncurkan sebagai jawaban POCO untuk berkompetisi di pasar smartphone entry-level. Sayangnya, POCO C3 tidak diboyong oleh POCO ke pasar Indonesia.

Nah! POCO di tahun ini kembali membuat kejutan dengan menghadirkan smartphone entry-level terbarunya, POCO C31, yang merupakan anggota kedua dari seri C. Namun, jika melihat sektor dapur pacunya, smartphone ini masih ditenagai chipset yang sama, yakni Helio G35.

Chipset yang disematkan ditemani RAM hingga 4 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Bagi pengguna POCO C31 yang tidak puas dengan kapasitas penyimpanannya, smartphone ini masih dilengkapi dengan slot untuk menyimpan kartu microSD hingga 512 GB.

Untuk sistem operasinya, POCO C31 berjalan dengan Android 10, dan POCO dengan bangga menawarkan handsetnya ini kepada pelanggannya tanpa iklan di user interaface. POCO C31 juga sudah dilengkapi dengan segel karet dan lapisan nano P2i untuk melindungi baki SIM dan port dari kelembaban, debu, dan percikan air.

Bagi kalian yang penasaran dengan bagian depannya, smartphone ini dibangun dengan layar berukuran 6,53 inci HD+ dan aspek rasio 20:9. POCO juga telah melengkapi layar smartphone ini dengan TUV Rheinland Reading Mode Certification. Ada juga poni untuk menampung kamera depan 5 MP.

Cangkang bagian belakang ditutup dengan polikarbonat yang memamerkan desain berpola ganda dan menampung sistem tiga kamera yang terdiri dari unit utama 13 MP, makro 2 MP, dan kedalaman 2 MP. Di bawah kamera ini terdapat logo POCO, dan di sisi kanan, sedikit di bawah, adalah pembaca sidik jari konvensional.

Lalu, bagaimana dengan dukungan catu dayanya? POCO C31 datang dengan baterai 5.000 mAh, yang diklaim dapat melalui 1.000 siklus pengisian daya dengan mudah. POCO C31 ditawarkan dalam warna Royal Blue dan Shadow Grey dan akan mulai dijual di India mulai 2 Oktober melalui Flipkart.

Baca Juga   Getaran Motor Bisa Hadirkan Masalah Bagi Ponsel Anda! Begini Solusinya

Bagi yang tertarik membeli model RAM 3 GB + ROM 32 GB, smartphone ini dibanderol dengan harga INR 8.499 (Rp1,6 juta). Sementara, model RAM 4 GB + ROM 64 GB dijual dengan harga INR 9.499 (Rp1,8 juta). Belum ada kabar kapan POCO C31 akan melenggang resmi di luar India.***

  • Share