HONOR Inginkan Paten Smartphone Gulung

  • Share

HONOR kini mulai aktif meluncurkan smartphone di segmen flafship dan premium. Menurut laporan terbaru, perusahaan yang mulai tahun lalu independen ini memiliki rencana ambisius untuk smartphone gulung dengan mematenkan desain baru.

Dikutip dari Gizmochina (1/10), paten baru dari Horor mengungkapkan perusahaan mungkin sedang mengerjakan smartphone yang dapat digulung dan dilipat. Gambar yang terdapat dalam aplikasi paten menunjukkan bagian depan ponsel dengan berbagai ukuran saat digulung dan dibuka. Menariknya, tidak ada housing kamera depan di layar depan.

Sementara di bagian belakang, terlihat area abu-abu ketika smartphone dilebarkan dan ketika digulung pada ukuran terkecil, area ini hanya akan terlihat sebagai garis. Panel belakang juga memiliki pengaturan kamera secara vertikal dan uniknya kamera-kamera ini juga ikut tergulung.

Berdasarkan gambar, kamera belakang terdiri dari 4 sensor serta lampu flash LED. Sistem tersebut tampaknya terinspirasi dari smartphone lipat Huawei Mate X yang juga menampilkan kameranya secara vertikal di posisi yang sama.

Ketika layar sepenuhnya dibuka, itu akan berukuran tablet dengan ukuran sekitar 11 inci. Meski paten ini tampak futuristik dan menarik, namun perusahaan sudah lebih dulu mengajukan dua paten smartphone lipat yang disebut Honor Magic Flip dan Honor Magic Fold.

CEO Honor George Zhao mengatakan, ketika perusahaan meluncurkan smartphone lipat, maka itu akan menjadi yang terbaik di pasar.***

Baca Juga   Pixel 6 dan 6 Pro Resmi Dipasarkan
  • Share