Gegara Data Bansos, Mensos Risma Dorong ASN dengan Bulpoint di Gorontalo

  • Share

BuliranNews, GORONTALO – Arogansi Menteri Sosial Tri Rismaharini, kembali menjadi perbincangan hangat di jagad maya. Mantan Walikota Surabaya ini, marah-marah di hadapan sejumlah aparat pemerintahan di Gorontalo. Dalam video yang beredar, Risma terlihat mengamuk ketika rapat bersama sejumlah pejabat pada Kamis (30/9).

Sambil berdiri, Risma terlihat mendatangi petugas Program Keluarga Harapan (PKH) Gorontalo kemudian mengarahkan pulpen ke arah dada petugas tersebut.

“Jadi bukan kita coret, ya! Kamu tak tembak, ya, tak tembak kamu!,” ujarnya.

Sejumlah peserta mengira kemarahan Risma tersebut hanya guyonan semata sehingga ada yang menyambutnya dengan gelak tawa. Bahkan, terdengar juga ada peserta yang bercanda dengan berteriak ‘dor!’.

Namun gelak tawa para peserta mendadak hening setelah mendengar nada bicara Risma yang makin tinggi.

Usut punya usut, kemarahan Risma dipicu karena adanya perbedaan laporan antara PKH setempat dengan data dari Kemensos.

Data tersebut terkait dengan pencoretan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) karena saldo rekeningnya 0 rupiah.

Padahal, pejabat Kemensos yang hadir dalam rapat tersebut menyatakan bahwa Kemensos tidak pernah mencoret data KPM PKH.

Risma pun tampak tak senang melihat ketidaksinkronan data tersebut karena dapat menjadi sumber masalah. Menurutnya, data yang tidak sesuai dengan fakta tersebut kerap membuatnya terkena masalah.

Risma lantas menegaskan bahwa ia tidak pernah mencoret data di DTKS dan justru menambah data yang ada di daerah. (*/sia)

Baca Juga   Mengamuk saat Hendak Disembelih, Sapi Kurban Tendang Penjagalnya
  • Share