Oppo Reno 6, Manjakan Buliranlovers dengan Keunggulan Kamera

  • Share
Oppo Reno 6 Tawarkan Keunggulan Kamera

OPPO RENO 6 sudah dirilis secara global pada Mei 2021, mulai dari India, dengan mengusung teknologi 5G. Oppo juga merilis varian lain di seri tersebut, yakni Oppo Reno 6 Pro 5G.

Produsen ponsel pintar atau smartphone asal Tiongkok Oppo akan meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yakni Oppo Reno 6. Produk baru kali ini bakal mengandalkan kemampuan kamera yang dilengkapi berbagai fitur pada ponsel barunya ini.

Mengutip GSM Arena, Oppo Reno 6 sebenarnya sudah dirilis secara global pada Mei 2021, mulai dari India. Di Negeri Bollywood, Oppo membawa teknologi 5G di ponsel barunya itu. Selain Oppo Reno 5G, Oppo juga merilis varian lain di seri tersebut, yakni Oppo Reno 6 Pro 5G.

Sedangkan di Indonesia, Oppo meluncurkan ponsel baru itu minggu lalu. “Siapkan dirimu untuk saksikan OPPO Reno6 Online Launch Event pada 15 Juli 2021 pukul 19.00 WIB,” dikutip dari akun Twitter resmi Oppo Indonesia.

Berbeda dengan yang sudah diluncurkan di India, Oppo tidak membawa embel-embel 5G pada ponsel barunya ini. Sedangkan, ada beberapa perbedaan spesifikasi antara Oppo yang sudah diluncurkan di India dan yang akan diluncurkan di Indonesia. Misalnya, dari sisi cip (chipset) dan komposisi kamera.

Untuk menggaet pasar ponsel di Indonesia, Oppo mengandalkan kualitas kamera pada ponsel barunya ini. Pada kamera belakang, Oppo memasang komposisi empat kamera, yakni kamera utama berukuran 64 Megapiksel (MP), kamera wide angle 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera mono 2 MP.

Sedangkan, pada kamera depan, Oppo menyematkan desain punch hole dengan ukuran 44 MP. Oppo juga menyematkan sejumlah fitur dalam kameranya seperti bokeh flare video potrait. Fitur itu dapat digunakan di kamera depan dan belakang dengan fungsi membuat efek blur pada video yang dihasilkan pengguna.

Baca Juga   Bawa Pengisian Cepat 100W, Huawei Nova 9 Series Lolos Sertifikasi 3C

“Ciptakan video profesional dengan mudah,” kata Oppo Indonesia di situs resminya.

Ada juga fitur portrait beautification video yang mengandalkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Ini untuk menampilkan hasil video yang lebih nyata. Oppo juga menyematkan kemampuan layar AMOLED dengan ukuran 6,4 inci.

Kemudian, kemampuan refresh rate layar pada Oppo Reno 6 adalah 90 Hz serta touch response hingga 180 Hz. Untuk kemampuan cip, Oppo memasang Qualcomm Snapdragon 720G dengan memori RAM 8GB dan ROM 128GB. Ada juga teknologi ekstensi RAM.

Sedangkan, untuk baterai Oppo Reno 6 mempunyai kapasitas baterai 4.310 mAh. Kapasitas baterainya juga didukung pengisian daya cepat atau fast charging sebesar 50 W yang dapat terisi penuh selama 45 menit. Oppo juga memasang fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby. Fitur ini dapat membantu ponsel memaksimalkan kapasitas baterainya.

Dari sisi harga, apabila mengacu ke India, Oppo Reno6 5G dengan konfigurasi 8GB/128GB dibanderol dengan harga US$ 400 atau Rp 5,8 juta. Sedangkan mengacu pada beberapa e-commerce Tanah Air, Oppo Reno 6 ditawarkan dengan harga beragam mulai dari Sebelumnya, Oppo gencar meluncurkan ponsel berkemampuan 5G untuk menyasar pasar ponsel di Indonesia, seperti Oppo Find X3 Pro 5G.

Produk anyar ini dirilis di Tanah Air pada Juni lalu ketika jaringan internet generasi kelima alias 5G sudah bisa diakses terbatas di beberapa wilayah.

Oppo Find X3 Pro dapat mengakses band N40 atau 2,3 GHz. Spektrum frekuensi ini digunakan oleh Telkomsel untuk menyediakan 5G. Oppo Find X3 Pro 5G didukung oleh cip (chipset) dari Qualcomm yakni Snapdragon 888. Cip ini mendukung kinerja jaringan 5G, AI, dan rig gaming pada gadget.

Baca Juga   Huawei FreeBuds 4 Resmi Beredar di Indonesia dengan Harga Rp2 Jutaan

Pada April lalu, Oppo juga merilis ponsel 5G di Tanah Air yaitu Oppo A74 5G. Namun, sejauh ini baru Oppo Reno 5 yang bisa mengakses jaringan 5G Telkomsel. Peneliti gadget dari Gatorade Lucky Sebastian memperkirakan, produsen smartphone menyiapkan strategi agar produknya bisa diserap pasar di Indonesia.

“Kehadiran 5G akan membuat penjualan menggembirakan,” kata dia kepada media akhir Mei lalu.(*/kdt)

 

 

  • Share