Sensor Sony Topang Kamera Belakang iPhone 13 Pro Max

  • Share

APPLE resmi mengumumkan series iPhone 13 secara global pada 16 September 2021, yang tiba dengan membawa beberapa peningkatan di sektor kamera,

Namun Apple menahan diri untuk mengungkapkan rincian teknis mengenai iPhone yang dirilis, namun aspek menarik mengenai bagian-bagian yang digunakan dalam smartphone biasanya terungkap segera setelah diluncurkan.

Sekarang, laporan baru dari iPhone 13 Pro Max yang baru diluncurkan telah mengungkapkan informasi penting mengenai kameranya. Menurut seorang blogger Weibo, raksasa yang berbasis di Cupertino menggunakan sensor gambar Sony khusus untuk pengaturan tiga kamera di bagian belakang.

Ketiga kamera belakang berasal dari seri Sony IMX7, meskipun ToF dan kamera depannya sama dengan iPhone 12 Pro Max . Kamera 12 megapiksel utama adalah sensor IMX703 dengan panjang fokus 26mm, aperture F/1.5 dan ukuran piksel 1,9 m, yang lebih besar dari pendahulunya.

Khususnya, sekarang ada sensor shift OIS dan lensa 7P (tujuh elemen) di bagian depan sekarang. Lensa sudut ultra lebarnya adalah sensor Sony IMX772 dengan resolusi 12 megapiksel, panjang fokus 13mm, dan aperture F/1.8 dari lensa 6P-nya. Peningkatan besar pada lensa sudut ultra lebar tahun lalu adalah penyertaan fokus otomatis pada sensor gambar ini.

Terakhir, lensa telefoto adalah sensor IMX713 dengan panjang fokus 77mm untuk zoom optik 3x. Selanjutnya, lensa 6P dengan OIS memiliki aperture F/2.8 yang lebih lambat.***

 

Baca Juga   Surface Duo 2 Resmi Hadir Diluncurkan Microsoft
  • Share