KRPL : Optimalkan Pekarangan, Tingkatkan Ekonomi Keluarga

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Sebanyak 25 orang warga Kelurahan Mekarsari, mengikuti sosialisasi Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di aula kantor Kelurahan Mekarsari Cimanggis, Depok, kemarin

Kegiatan sosialisasi yang dirangkai dengan penyerahan tanaman pangan berupa Jeruk Limo dan bayam. Selain itu media tanam benih sejumlah tanaman tanam dan polibag.

Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada warganya yang mengikuti kegiatan tersebut. Dia berharap, melalui sosialisasi KRPL, dapat memberikan manfaat bagi peningkatan perekonomian keluarga dan masyarakat.

“Saya berharap, ke depan kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di kelurahan Mekarsari,” ujarnya.

Meski kegiatan ini baru dilaksanakan pertama kali, namun warga sangat bersyukur mendapatkan ilmu pengetahuan dan wawasan terkait pangan dan dapat melaksanakan di pekarangan rumah masing-masing. Sehingga akan terwujud sebuah kawasan atau pekarangan pangan lestari.

Juhardin selaku paniatia kegiatan sosialisasi KRPL menambahkan, pemilihan tema pangan lestari dimaksudkan untuk mendorong warga lebih mengoptimalkan pekarangan rumahnya dengan tanaman yang bernilai pangan.

“Kegiatan ini sesuai dengan program pemerintahan dalam rangka meningkatkan pangan di Indonesia. Saya berharap tanaman yang sudah diterima warga dapat dirawat, sehingga memberikan manfaat bagi keluarga dan lingkungan, ” ucapnya. (*/ato)

Baca Juga   Gebyar Vaksin Sapu Jagad di Payakumbuh Dibanjiri Peserta
  • Share