Cara Mentransfer Data Dari Ponsel Lama Anda ke iPhone 13

  • Share
transfer data ke iphone

Bulirannews–Apple telah meluncurkan ponsel barunya, iPhone 13 di pasar. Seperti setiap tahun, iPhone baru hadir dengan banyak fitur yang membuatnya cukup menggoda bagi banyak dari kita untuk membelinya. Yah, kedengarannya menarik, bagian yang paling mengganggu bagi kebanyakan dari kita adalah mentransfer data dari ponsel lama ke iPhone baru.

Saat mentransfer data dari satu ponsel ke ponsel lainnya, ada risiko kehilangan sebagian atau seluruhnya dalam proses – terutama jika transfer data tidak dilakukan dengan benar. Jadi, melalui posting ini, saya akan menyoroti beberapa cara paling andal untuk mentransfer data dari ponsel lama Anda ke iPhone 13 baru.

Apakah ponsel lama Anda adalah Android atau model iPhone yang lebih lama, pos akan menawarkan metode yang berbeda dengan proses langkah demi langkahnya. Di antara metode ini, Anda dapat menggunakan fitur transfer data asli Android dan iOS atau menggunakan AnyTrans – alat manajemen data lengkap untuk iOS. Mari lihat.

Mentransfer data dari ponsel Android ke iPhone 13

Jika Anda telah menggunakan ponsel Android sepanjang waktu dan sekarang ingin melompat ke iPhone 13 baru, maka Anda seharusnya tidak berpikir bahwa mentransfer data dari Android ke iOS akan terlalu sulit.

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat mentransfer semua jenis data – foto, kontak, pesan, aplikasi, file, dan lainnya – dari ponsel Android Anda ke iPhone baru.

Metode 1. Transfer data menggunakan ‘Pindahkan ke iOS’

Anda dapat mentransfer data dari perangkat Android Anda ke iPhone baru menggunakan aplikasi ‘Pindahkan ke iOS’. Namun, ada beberapa prasyarat yang perlu Anda ikuti sebelum mencoba ini.

Pastikan WiFi diaktifkan di perangkat Android Anda.
Baik ponsel Android dan iPhone baru memiliki jus baterai yang cukup.
Periksa ukuran semua data di perangkat Android Anda dan lihat apakah itu sesuai dengan kapasitas penyimpanan iPhone baru Anda.

Setelah Anda memeriksa semua persyaratan ini, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Instal aplikasi Pindah ke iOS di perangkat Android Anda melalui Google Play Store.
  2. Lanjutkan dengan beberapa langkah sederhana pada aplikasi ‘Pindahkan ke iOS’ di Android Anda dan Anda akan melihat layar yang meminta untuk Memasukkan Kode.
  3. Sekarang di iPhone Anda, atur perangkat baru dan pada Layar ‘Aplikasi & Data’ pilih opsi yang mengatakan Pindahkan Data dari Android.
  4. Pada layar Pindah dari Android, ketuk Lanjutkan dan Anda akan menerima kode enam digit.
  5. Masukkan kode ini di perangkat Android Anda dan tunggu hingga layar Transfer Data muncul.
  6. Aplikasi Pindah ke iOS memungkinkan Anda mentransfer kontak, pesan, bookmark, akun email, dan rol kamera ke iPhone Anda. Jadi, Anda dapat memilih semua atau beberapa opsi ini untuk ditransfer ke iPhone baru, lalu ketuk Berikutnya.
  7. Data yang Anda pilih, akan mulai ditransfer ke iPhone baru Anda yang ditunjukkan oleh bilah kemajuan.
Baca Juga   Mantap,,,Pengguna Apple Bisa Main Gim di Facebook tanpa Mengunduh

Metode 2. Transfer data menggunakan AnyTrans

Meskipun, dibutuhkan beberapa langkah sederhana untuk mentransfer data dari Android ke iOS menggunakan Pindah ke iOS, namun, dengan metode ini, Anda tidak dapat mentransfer beberapa jenis data lain termasuk pesan WhatsApp, log panggilan, musik, dokumen, file PDF, dan lainnya file dll.

Jadi, jika Anda ingin mentransfer semua jenis data – dan maksud saya semuanya mulai dari kalender, dan riwayat panggilan hingga pesan WhatsApp dan bahkan nada dering – Anda perlu meminta bantuan dari AnyTrans.

AnyTrans adalah alat manajemen data serbaguna untuk iOS yang memungkinkan Anda mentransfer semua jenis data dari ponsel Android Anda ke iPhone 13 baru (atau iPhone apa pun dalam hal ini). Dan yang lebih menarik adalah Anda dapat melakukannya hanya dalam satu klik.

Mari kita lihat cara kerjanya:

  1. Unduh AnyTrans di komputer Windows atau Mac Anda dan luncurkan aplikasinya.
  2. Anda akan melihat beberapa opsi di panel samping. Di antara opsi ini, klik Pengalih Telepon.
  3. Di layar Pengalih Telepon, Anda akan melihat opsi Telepon ke iPhone. Di sini klik tombol Migrasi Sekarang.
  4. Anda akan diminta untuk menghubungkan perangkat sumber dan perangkat target. Jika Anda mengalami masalah saat menyambungkan, Anda dapat mengambil bantuan dari panduan cepat tepat di bagian bawah layar.
  5. Hubungkan ponsel Android Anda yang ada dan iPhone baru ke komputer Anda. Setelah Anda melihat kedua ponsel di layar, itu berarti koneksi telah dibuat. Sekarang klik Berikutnya.
  6. Di sini Anda dapat memilih salah satu atau semua kategori data yang ingin Anda transfer ke iPhone baru Anda. Setelah selesai, klik Berikutnya.
  7. Anda akan melihat data yang ditransfer ke iPhone baru Anda. Setelah transfer selesai, Anda akan melihat pesan Transfer Complete di layar yang berarti semua data Anda telah berhasil ditransfer ke iPhone baru Anda.

Transfer data dari iPhone lama ke iPhone 13 baru

Ada banyak dari kita yang sudah menjadi pengguna iPhone tetapi melihat fitur luar biasa yang ditawarkan iPhone 13 baru, ingin beralih ke yang baru.

Nah, jika Anda tidak tahu cara memigrasikan semua data Anda dari iPhone lama ke iPhone baru tanpa kehilangan apa pun, baca terus untuk mengetahui tentang dua cara termudah dan andal untuk melakukannya.

Metode 1. Transfer data menggunakan ‘Apple Quick Start’

Quick Start adalah fitur yang ditawarkan oleh Apple di perangkat iOS yang memungkinkan Anda mentransfer data dari satu iPhone atau iPad ke iPhone atau iPad lainnya. Ini memungkinkan Anda untuk mengatur iPhone baru Anda seperti yang sebelumnya melalui migrasi perangkat ke perangkat.

Baca Juga   Poco F3 GT Resmi dengan MediaTek Dimensity 1200 dan Layar 120 Hz

Sebelum memulai proses Mulai Cepat, pastikan kedua iPhone terisi penuh karena perlu waktu untuk mentransfer data Anda dari satu ponsel ke ponsel lainnya.

Selain itu, Bluetooth harus dihidupkan di kedua perangkat agar prosesnya berfungsi. Setelah Anda memastikan kedua hal ini, Anda dapat mengambil langkah-langkah berikut untuk melanjutkan transfer:

  1. Tempatkan iPhone baru Anda di dekat iPhone yang saat ini digunakan dan layar Atur iPhone Baru akan muncul di iPhone Anda saat ini yang meminta Anda untuk menggunakan ID Apple Anda untuk mengatur telepon baru Anda. Lanjutkan dengan mengetuk Lanjutkan.
  2. Animasi akan muncul di ponsel baru Anda. Sekarang pegang iPhone Anda saat ini di atas iPhone baru dan bawa animasi di tengah layar Anda agar kamera dapat mendeteksinya.
  3. Anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi perangkat Anda saat ini dan rincian lainnya jika Anda ingin mengaktifkan Face atau Touch ID.
  4. Anda akan diminta untuk memasukkan ID Apple dan Kata Sandi Anda.
  5. Anda dapat memilih untuk mentransfer data dari satu perangkat ke perangkat lain atau memulihkan data dari cadangan iCloud Anda.
  6. Dalam langkah selanjutnya, Anda dapat menyelaraskan dan mengatur aplikasi seperti Apple Pay, Siri, atau data Apple Watch Anda.

Metode 2. Transfer data menggunakan AnyTrans

Mentransfer data dari satu iPhone ke iPhone lain melalui Apple Quick Start memang berguna, tetapi memang kurang dalam beberapa hal. Misalnya, Anda tidak dapat mentransfer data selektif ke iPhone baru menggunakan metode ini.

Juga, agar Apple Quick Start berfungsi, iPhone baru Anda harus terhapus bersih artinya Anda tidak dapat menambahkan data ke data yang ada di iPhone Anda.

Untuk mengatasinya dan banyak lagi, Anda dapat menggunakan AnyTrans untuk mentransfer data dari iPhone yang ada ke iPhone 13 baru (atau iPhone lainnya). Dengan AnyTransfer Anda dapat mentransfer semua data atau hanya kategori data yang dipilih ke telepon baru Anda.

Selain itu, Anda tidak perlu menghapus data di iPhone baru atau mengatur ulang untuk mentransfer data dari iPhone lain. Plus, Anda dapat menggabungkan konten seperti obrolan WhatsApp dari orang yang sama dan jika ada konten duplikat, Anda dapat melewatinya.

Jadi, jika Anda ingin mentransfer data dari iPhone lama ke iPhone baru, lakukan langkah-langkah sederhana berikut:

  1. Unduh AnyTrans di komputer Windows atau Mac Anda dan luncurkan aplikasinya.
  2. Anda akan melihat beberapa opsi di panel samping. Di antara opsi ini, klik Pengalih Telepon.
  3. Di layar Pengalih Telepon, Anda akan melihat opsi Aplikasi ke iPhone. Di sini, klik tombol Transfer Sekarang.
  4. Hubungkan iPhone Anda saat ini dan iPhone baru dengan komputer. Setelah Anda melihat kedua ponsel di layar, itu berarti koneksi telah dibuat. Sekarang klik Berikutnya.
  5. Anda akan melihat semua aplikasi Anda di layar tempat Anda dapat memilih salah satu atau semuanya, lalu klik Berikutnya.
  6. Anda akan diminta untuk memverifikasi ID Apple Anda. Setelah diverifikasi, klik Berikutnya. Pada langkah ini, sebagai bagian dari otentikasi dua faktor, Anda akan diberikan kode pada iPhone Anda saat ini yang harus Anda masukkan di layar AnyTrans dan klik OK.
  7. Anda akan melihat data yang ditransfer dari iPhone lama Anda ke yang baru. Setelah transfer selesai, Anda akan melihat pesan Transfer Complete di layar yang berarti semua data Anda telah berhasil ditransfer ke iPhone baru Anda.
Baca Juga   Buliranlovers, Anda Perlu Tahu 5 Bahaya Root HP Android Berikut

Sedikit tentang AnyTrans

Dalam langkah-langkah yang disebutkan di atas, saya telah menunjukkan bagaimana Anda dapat menggunakan AnyTrans untuk mentransfer data dari satu ponsel ke iPhone baru Anda. Namun, AnyTrans bukan alat sekali pakai.

Faktanya, AnyTrans adalah alat manajemen konten dan data iOS komprehensif yang memungkinkan Anda menangani semua hal yang terkait dengan pengelolaan dan pengamanan data Anda di perangkat iOS. Ini membantu dalam menghemat banyak waktu dan tenaga Anda dan menjaga data Anda tetap teratur. Beberapa fitur utamanya meliputi:

  • Kelola data dan file iOS termasuk foto, musik, informasi pribadi, pesan iPhone, aplikasi favorit, dan data WhatsApp.
  • Transfer data di seluruh perangkat berbasis iOS serta dari Android ke perangkat iOS.
  • Buat cadangan lengkap data berharga Anda dan pulihkan cadangan dengan mudah kapan saja.
  • Kelola konten iCloud dan iTunes melalui cara yang mudah dan aman.
  • Ekspor data perangkat iOS Anda ke komputer Anda.
  • Buat nada dering khusus.
  • Tangkap rekaman layar iPhone.
  • Cerminkan layar iPhone ke komputer.
  • Tingkatkan dan kelola aplikasi iPhone.

Kesimpulan Buliran

Jika Anda bersemangat untuk mendapatkan iPhone 13 baru, jangan biarkan kekhawatiran transfer data menyurutkan semangat Anda. Melalui posting ini buliran.com telah mencoba mengemukakan beberapa cara terbaik untuk mentransfer data dari perangkat Android Anda ke iPhone baru Anda atau dari iPhone Anda yang sudah ada ke yang baru.

Dari metode yang disebutkan di atas, saya pribadi berpikir bahwa AnyTrans menawarkan solusi yang jauh lebih komprehensif dan serbaguna untuk transfer data ke perangkat iOS. Ini fleksibel dan sangat mudah digunakan. Selain itu, ini berfungsi dengan Windows dan macOS, sehingga siapa pun dapat menggunakannya untuk mengelola data iOS mereka.

Jadi, nikmati pengalaman iPhone 13 baru Anda tanpa harus khawatir tentang transfer data. (red*)

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Transfer Data Iphone Ke Android Transfer Data Iphone Ke Iphone Gagal Transfer Data Iphone Ke Iphone Tanpa IcloudTransfer Data Iphone Ke Laptop Transfer Data Iphone Ke Pc Transfer Data Iphone Ke Windows Transfer Data Ke Iphone Baru Gagal
  • Share