Pimred BuliranNews Lolos Seleksi Administrasi Calon Anggota KI Pusat Periode 2021-2025

8. siaran | Buliran.com

, JAKARTA – Kabar baik diterima BuliranNews, pimpinan redaksi berita ini, termasuk satu dari 171 nama yang lolos seleksi administrasi calon anggota Komisi Informasi Pusat Periode 2021-2025 .

Lolosnya Da Nal, demikian dia biasa disapa, tentu bukan sesuatu yang mengejutkan. Sebab, rekam jejak mantan wartawan Kompas ini pastinya tak lagi diragukan di dunia jurnalistik Indonesia. Dengan beragam prestasi dan puluhan buku yang telah dibuatnya, Yurnaldi berada di jajaran teratas wartawan kebanggaan dan juga Indonesia.

“171 nama ini diseleksi dari 609 nama yang mendaftar melalui laman seleksi.kominfo.go.id,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong di Jakarta, Rabu (29/9).

Usman yang juga didaulat sebagai Ketua Panitia Seleksi Rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Pusat periode 2021 – 2025 menyebutkan, mereka yang telah lolos seleksi administrasi selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi tertulis pada 5 Oktober 2021 mendatang.

hasil seleksi tertulis itu, nantinya dilakukan pada 12 Oktober 2021,” jelasnya.

Pihaknya kata Usman bersama anggota panita seleksi lainnya yang terdiri dari Phillip Gobang selaku wakil ketua, Prof. Dr. Ahmad M. Ramli, Prof. Dr. Hikmahanto Juwana, Dr. Slamet Soedarsono, Dr. Ninok Leksono dan Abdul Malik Gismar, Ph.D tentunya akan secara optimal, selektif dan transparan.

Dalam kesempatan itu dikatakan juga, masa Komisi Informasi Pusat Periode 2017-2021 akan berakhir pada 1 November mendatang.

1. yurnaldi.jpg | Buliran.com

Mohon Doa Restu

Sebagai salah satu nama yang lolos seleksi administrasi untuk calon anggota Komisi Informasi Pusat Periode 2021-2025, Yurnaldi mengatakan bahwa ini sebuah hal yang tak disangka-sangkanya.

Baca Juga   Polusi Udara Tewaskan 307 Ribu Warga Eropa Setiap Tahun

“Meskipun menjadi anggota Komisi Informasi Daerah Sumatera Barat, tentunya untuk lolos seleksi di tingkat pusat bukan sesuatu yang mudah,” katanya merendah.

Apalagi kata dia, 609 nama yang mengikuti seleksi untuk menjadi komisioner Komisi Informasi Pusat, tentunya bukanlah nama sembarangan. Namun mereka yang telah kenyang asam garam dunia informasi publik di Indonesia.

“Alhamdulillah, seleksi tahap awal sudah berhasil saya lewati. Tentunya saya berharap bisa melewati seleksi tertulis sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan,” ucapnya,

Melalui BuliranNews, Yurnaldi memohon doa restu pada pembaca setia portal berita ini untuk bisa melewati tahapan seleksi lanjutan yang dilaksanakan oleh panitia seleksi. (val)