Eling Bening, Surga Pariwisata Ambarawa di Ketinggian

  • Share

ELING BENING merupakan lokasi wisata favorit warga Semarang untuk menikmati sajian alam yang indah dengan bersantai dan menikmati hidangan yang tersedia.

Eling Bening dapat menjadi sebuah rujukan wisata alam yang ada di Semarang, meski baru diresmikan sekitar tahun 2015 lalu namun lokasi wisata yang satu ini sudah hits dan selalu ramai dikunjungi.

Semarang memang memiliki sajian wisata yang lengkap, mulai dari wisata religi, wisata sejarah, wisata alam hingga wisata horor yang paling terkenal misalnya Lawang Sewu.

Lokasi Eling Bening yang berada di perbukitan Ngrawan menampilkan panorama alam yang sungguh menakjubkan, dipadukan dengan kesan modern dan juga mewah.

Panorama yang tersaji di Eling Bening sangat menakjubkan. Mulai dari Gunung Merbabu yang nampak dari kejauhan, Pegunungan Andong dan Telomoyo serta lekukan jalan yang terlihat dengan jelas dari ketinggian.

Untuk menuju Eling Bening sangat mudah dijangkau oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, meskipun lokasinya berada di ketinggian.

Karena akses jalan yang beraspal dan bagus ditambah dengan petunjuk jalan yang memadai, sehingga memudahkan perjalananmu menuju Eling Bening.

Jika bergerak dari pusat kota Semarang dengan melajukan kendaran menuju Jalan Semarang-Surakarta. Kemudian terdapat petunjuk arah menuju Eling Bening, jadi kamu tinggal mengikutinya saja. Dengan menempuh jarak sekitar 36 km atau sekitar 60 menit waktu yang dilalui.

Fasilitas Di Eling Bening

Eling Bening memiliki beragam fasilitas menarik yang memikat para wisatawan, yakni:

  • Restoran dengan panorama yang indah
  • Kolam renang
  • Arena Outbound
  • Play Ground
  • Taman bunga
  • Serta area parkir yang luas
  • Daya Tarik Eling Bening

Meski terbilang baru, lokasi wisata yang satu ini tak pernah sepi pengunjung. Hanya saat ini saja, itu pun dikarenakan adanya kebijakan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga   Cantiknya Pesona "Kota Senja" Kaimana

Daya tarik yang dimiliki Eling Bening hingga memikat hati para pengunjung diantaranya:

1. Sajian Alam Yang Indah

Lokasi Eling Bening berada di ketinggian sehingga menyajikan alam yang lengkap, gunung, danau atau rawa, pepohonan, serta birunya langit menyatu dengan alamnya yang sejuk.

Banyak tersedia tempat untuk duduk-duduk santai sambil menikmati alam, sehingga menjadi lokasi favorit muda mudi untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama.

Apalagi jika sore hari, menyaksikan redupnya sang mentari untuk kembali ke peraduannya. Suasana senja di Eling Bening sungguh romantis sekali.

Pas banget untuk refresh sejenak dari penatnya keseharian yang menjemukan, sehingga ketika kembali kamu sudah memiliki semangat yang baru.

2. Lengkapnya Fasilitas Pendukung

Ketika berkunjung ke Eling Bening, kamu dijamin ngga akan gabut atau kebingungan mau ngapain. Soalnya fasilitas yang ada di sini sangat lengkap.

Kamu bisa berenang yang dilengkapi dengan seluncuran, bermain outbound dan flying fox, bermain ayunan bersama, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk berenang di kolamnya kamu harus membayar biaya tambahan sekitar Rp. 20.000,- per orang. Kolamnya menghadap langsung ke pegunungan, sehingga menyuguhkan pemandangan yang indah ketika berenang.

3. Spot Foto Yang Eye Catching

Lokasi wisata zaman now selalu dilengkapi dengan beberapa spot foto yang menjadi salah satu daya tariknya. Begitupun dengan Eling Bening, di sini terdapat beberapa spot foto yang Instagramable dan eye cathing untuk kamu para Instagramholic.

Terdapat beberapa spot foto yang dapat menjadi pilihan kamu untuk berfoto, diantaranya:

  • Berfoto dengan latar gedungnya yang megah
  • Gunung yang gagah atau pemandangan alam lainnya
  • Spot taman bunga
  • Duduk bersantai di garden resto
  • Serta beberapa gardu pandang yang cantik.
Baca Juga   Danau Sentani, Padupadan Keelokan Alam Berbalut Budaya

Satu yang menjadi ikon dari Eling Bening ialah sebuah perahu naga berwarna putih, seakan kamu sedang berperahu di atas awan.

4. Garden Resto

Daya tarik yang terakhir dan yang paling utama ialah sebuah restoran yang menghadap ke Rawa Pening serta menyajikan hamparan alam lainnya.

Garden resto ini memiliki konsep meja dan kursinya diletakkan di halaman serta taman, sehingga pengunjung dapat menikmati sajian makanan sambil memandangi alamnya yang indah.

Menu yang disajikan pun cukup beragam mulai dari soup, ayam goreng, bakar ikan, cah sayur, pecel, asem asem, mie lontong dan masih banyak lagi. Harga makanannya berkisar antara Rp. 20.000,- hingga Rp. 50.000,- per porsinya.***

 

  • Share