“Guru Hebat Siswa Pintar” Acuan Padang Pariaman Benahi Pendidikan

  • Share

BuliranNews, PARIAMAN – Pembenahan sektor pendidikan tak selalu menjadi tugas instansi terkait saja, namun juga melibatkan banyak pihak. Karena bagaimanapun, pendidikan yang berkualitas akan berdampak langsung pada peningkatan mutu sumber daya manusia di daerah bersangkutan.

Untuk itu, dengan meluncurkan tagline “Guru Hebat, Siswa Pintar” Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat bertekad mengangkat mutu pendidikan di daerah tersebut agar bisa memiliki daya saing yang lebih baik dan berdiri sejajar dengan daerah lainnya di Sumatera Barat.

“Kalau semua pihak memiliki niat yang sama dibarengi dengan tekad yang kuat, insyaallah target kita untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Padan Pariaman akan bisa tercapai,” kata Kadis Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman, Drs H Anwar MSi saat berbincang-bincang dengan BuliranNews.

Dengan jumlah satuan pendidikan setingkat SD sebanyak 420 unit dan di tingkat SMP sebanyak 92 unit yang tersebar di 17 kecamatan dan 103 nagari, tentu bukan pekerjaan yang mudah untuk menyatukan visi dan persepsi tersebut.

Birokrat senior ini optimis, meningkatkan mutu pendidikan di daerah Sala Lauak itu bukanlah sebuah mimpi. Kuncinya kata dia adalah keinginan semua pihak berbenah dan saling bahu membahu dalam satu tekad untuk memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman.

Pemerintah daerah dalam hal ini, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur kata Anwar telah memastikan kalau sektor pendidikan merupakan sebuah sektor prioritas yang harus mendapat sentuhan pada edisi pertama dirinya menjadi Bupati Padang Pariaman.

“Dinas Pendidikan Padang Pariaman mendapat spirit dan vitamin yang paten melalui Pak Bupati yang telah memastikan kalau sektor pendidikan adalah sektor prioritas yang harus dibenahi. Nah sekarang tinggal bagaimana stakeholder yang lainnya untuk memberikan dukungan yang optimal,” imbuhnya.

Baca Juga   Mulai Besok, 610 Sekolah di Jakarta Gelar PTM

Melalui BuliranNews, mantan kepala BKD Padang Pariaman berharap, tak hanya masyarakat yang ada di Padang Pariaman saja yang harus bersatu untuk menjadikan pendidikan sebagai prioritas, dukungan dari rantau pun diharapkan datang.

“Guru Hebat, Murid Pintar jangan hanya sebatas tagline dan slogan, namun benar-benar menjadi ruh dalam pembenahan sektor pendidikan agar kualitas pendidikan di daerah ini bisa lebih baik di masa depan,” katanya mengakhiri. (nursal)

  • Share