Rekrut Caleg Non Muslim, PBB Ingin Hadirkan Islam Rahmatan Lil Alamin

  • Share

BuliranNews, JAKARTA – Beberapa hari lalu, Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Ferry Noor menyebutkan bahwa partainya siap merangkul politisi non muslim untuk menjadi calon anggota legislatif yang memiliki partai tersebut di pemilu mendatang.

Meski demikian, kebijakan tersebut menurut Ferry tentunya baru bisa dilaksanakan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan verifikasi terhadap PBB sebagai partai politik peserta Pemilu.

Di sejumlah daerah, menurut dia telah banyak laporan yang masuk terkait keinginan politisi non muslim untuk bersama-sama membesarkan PBB. Diantaranya dari Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara dan juga Sumatera Utara.

Terkait wacana tersebut, pengamat pokitik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komaruddin mengatakan itu adalah sesuatu yang positif bagi perpolitikan tanah air.

“Itu hal biasa dalam dunia politik. Karena PKS pun sebagai partai yang berdasarkan Islam, di daerah tertentu calegnya juga ada yang non Islam,” kata Ujang.

Jadi menurutnya, jika PBB akan merekrut caleg dari kalangan non muslim, itu bagus-bagus saja. Karena itu menandakan PBB ingin menghadirkan Islam yang rahmatan lil alamin.

“PBB sepertinya ingin menunjukkan Islam yang tak sempit. Namun Islam yang diterima oleh banyak kalangan, termasuk dari kalangan non muslim,” imbuhnya.

Ini adalah sesuatu yang hal positif dalam dunia perpolitikan tanah air dan harus diapresiasi dengan tangan terbuka.

“Menurut saya, selain karena ingin menunjukkan Islam yang terbuka. PBB sebagai partai politik juga ingin diterima di kalangan masyarakat lainnya dalam hal ini non muslim,”¬† katanya mengakhiri. (ted)

Baca Juga   AHY : Jangan Bungkam Suara Rakyat
  • Share