Off-road Dua Alam Bersama Suzuki Vitara 1994 6 Silinder 4.000 Cc

13. suzuki | Buliran.com

SUZUKI Vitara lansiran 1994 ini diobrak-abrik untuk off-road dua alam sekaligus. Alasan utamanya lantaran mesin asli Vitara terasa mengecewakan ketika diajak main lumpur.

Di tangan Hendrik Soemantri, Pemilik HRX Motorsport, melakukan transplantasi mesin Vitara dengan Cherokee dengan tujuan mesin lebih gahar di area .

“Biar bisa galak di trek off-road, sekalian saja dipasangin mesinnya Cherokee,” ujar Hendrik.

Dengan bertambah besarnya tenaga mesin, bisa dipastikan kaki-kaki bawaan Vitara kurang mumpuni untuk menjinakkan buasnya mesin 6 silinder 4.000 cc milik Cherokee. Di kendaraan tersebut juga langsung dilakukan up-grade kaki-kaki.

Akhirnya gardan berikut transmisi milik Jeep Cherokee juga ikutan dipasang. Posisi mesin sekalian dibuat mundur supaya distribusi bobot lebih seimbang.

Oleh Hendrik, suspensi sekalian dibuat lebih advance dengan sokbreker King Coilover. Faktor safety juga tidak dilupakan. Dipasangi rollcage yang desainnya justru mengarah ke speed off-road.

“Berhubung sudah kencang, sekalian saja disiapkan untuk off-road dua alam. Bisa speed off-road, bisa adventure,” tutup Hendrik. ***

 

Baca Juga   Kapan Sebaiknya Rantai Motor Diganti? Ini Tandanya