Telaga Emfote, Romantisme Cinta di Bumi Papua

  • Share

KETIKA ingin berwisata ke Papua, pasti yang terbayangkan pertama adalah Raja Ampat. Padahal banyak hal lain yang bisa kita telusuri selain Raja Ampat, sebagai contoh Telaga Emfote atau dikenal juga dengan Danau Love. Dikenal seperti itu karena bentuknya kalau dilihat dari atas memang menyerupai hati atau love.

Tapi perlu Anda ketahui, medan jalan yang menuju ke sini memang berat, namun indahnya Telaga Emfote atau Danau Love ini akan membayar semua kelelahan.

Danau Love atau yang nama aslinya adalah telaga Emfote sudah masuk ke dalam wilayah Kabupaten Jayapura, tepatnya di Kampung Puai, distrik Sentani Timur. Tempatnya memang agak jauh dari jalan utama yang menghubungkan Bandara Sentani dan kota Jayapura.

Perjalanan ditempuh kira-kira 1,5 jam dengan kendaraan bermotor dari pusat kota. Namun jangan khawatir, perjalanan ke sana sudah sangat menyenangkan karena jalannya mulus dengan beton cor.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Danau Love atau Telaga Emfote ini adalah pagi hari. Berangkat kira-kira pukul 7:00 WIT agar tiba tidak terlalu siang. Bukan apa-apa, kalau tiba di sana ketika matahari sudah sangat tinggi bisa-bisa hasil fotomu tidak maksimal. Tips lainnya, bawalah makanan dan minuman sendiri karena di sana tidak ada penjual makanan dan minuman.

Kalian bisa duduk santai di tepi danau menikmati pemandangan sekitar dengan makanan dan minuman yang dibawa. Tapi ingat, Bawa pulang sampahmu ya. Nah, karena tidak ada kendaraan umum, sebaiknya bawa kendaraan pribadi. Bisa juga menyewa mobil dari bandara Sentani atau dari kota Jayapura. Berangkat secara rombongan jelas lebih menyenangkan, biaya pun terasa lebih ringan karena dibagi dengan lain.

Nah, jika Anda punya waktu luang berkunjung ke Jayapura, mampirlah ke Danau Love. Telaga cantik yang bentuknya unik ini bakal membuatmu terpana. Cocok juga nih untuk tujuan liburan bersama pasangan. Setuju kan?

Baca Juga   Karak Kaliang, Kudapan dari Singkong Khas Ranahminang
  • Share