Geblek Pari, Kuliner Perdesaan Ala Jogja

14. 1. geblek | Buliran.com

GEBLEK adalah makanan tradisional yang sangat identik dengan Kulon Progo. Geblek berbahan dasar tepung singkong yang kemudian dicampur dengan bumbu bawang sehingga membuatnya gurih dan kenyal. Bentuk geblek pada umumnya kecil menyerupai angka 8.

Anda dapat menjumpai geblek di maupun warung tepi jalan di daerah Kulon Progo. Tapi jika anda ingin merasakan geblek dengan suasana yang berbeda, anda harus datang ke Warung Nanggulan. Warung ini terletak di Dusun Pronosutan, Desa Kembang, Nanggulan, Kulon Progo.

Tempat dan Suasana yang Khas

Geblek Pari Nanggulan mengusung konsep tradisional di setiap sudut warungnya. Begitu anda sampai, anda akan menjumpai beberapa bangunan joglo dan susunan meja-kursi yang terbuat dari kayu dan bambu. Bagian kasir pun juga terlihat tradisional lengkap dengan gerobak di sampingnya.

Suasananya sangat teduh dan tenang karena memang lekat dengan suasana pedesaan. Sekeliling warung juga dipenuhi pepohonan hijau yang semakin membuat asri dan ramah lingkungan. Walaupun tidak terdapat spot foto khusus, namun interior warung yang serba tradisional dan pemandangan perbukitan yang menakjubkan akan sangat pas jika anda jadikan spot untuk berswafoto.

Selain sebagai tempat yang asyik untuk bercengkrama bersama teman, Warung Geblek Pari Nanggulan ini juga cocok untuk dijadikan sebagai referensi tempat rapat atau untuk menggelar acara keluarga. Tapi jika anda ingin membawa rombongan ke sini sebaiknya anda melakukan reservasi dahulu untuk menghindari habisnya tempat jika anda datang secara mendadak. Anda hanya perlu membayar Rp 20.000 saja untuk melakukan reservasi tempat, sangat murah bukan?

14. geblek | Buliran.com

Menunya Mantul dan Beragam

Tak hanya , Warung Geblek Pari Nanggulan juga meneydiakan menu makanan berat lainnya. Di sini tersedia dua pilihan sistem menu, yaitu menu yang harus dipesan dahulu dan menu prasmanan yang bisa anda ambil sesuka anda. Menu yang harus dipesan dahulu adalah geblek sebagai menu andalan, lalu ada tempe sengek dan pisang goreng.

Baca Juga   Naniura Kuliner Khas Danau Toba yang Unik Tanpa Dimasak

Minuman termasuk ke dalam menu yang harus anda pesan dahulu. Ada beberapa pilihan minuman yang tersedia seperti sari jeruk, teh, , serai, dan mineral. Semuanya tersedia dalam pilihan hangat atau dingin. Sedangkan menu dengan konsep prasmanan yang tersedia antara lain sayur brongkos, lodeh, sop, lauk cakar bacem, telur dadar, pindang, tahu bacem, dan tentunya nasi. Soal rasa sudah anda tak perlu lagi bertanya. Dijamin akan menggoyang lidah dan siap mengusir rasa lapar perut anda.

Harganya Murah Meriah

Jika anda mencari dengan tempat yang unik, rasa yang otentik, dengan harga yang murahnya fantastik, Warung Geblek Pari Nanggulan ini harus anda coba. Harga yang ditawarkan sangat-sangat terjangkau, bahkan anda sudah bisa mendapatkan geblek pari khas Nanggulan dengan kurang dari Rp 10.000.***