Mau Awet Muda? Ikuti Cara Berikut

  • Share

SEMUA orang mencari rahasia dan trik antipenuaan. Baik itu dari vitamin, krim wajah, atau jenis minyak apapun.

Dilansir di laman Eat This Not That pada Rabu (22/9), para ahli menyaranakan mana yang sepadan dengan waktu dan investasi Anda untuk menjadi awet muda. Berikut lima cara yang Anda harus lakukan:

1. Konsumsi minyak ikan

Ikan kaya dengan Omega 3 dan WHO merekomendasikan makan satu sampai dua porsi ikan per pekan. Namun, jika ini tidak realistis untuk Anda, minyak ikan adalah pengganti yang baik. Menurut penelitian di National Library of Medicine, orang yang mengonsumsi minyak ikan memiliki tingkat penyakit jantung yang lebih rendah, peningkatan kolesterol baik, serta dapat menurunkan tekanan darah dan trigliserida.

2. Lakukan sauna atau ruang uap

Lain kali Anda berada di pusat kebugaran, pergilah ke sauna. Sebuah studi yang dilakukan pada 2012 di Journal of Athletic Training menemukan kalau pergi ke sauna dapat merangsang efek yang didapat tubuh Anda saat berolahraga. Studi tersebut menulis meskipun masih belum jelas, bukti baru menunjukkan bahwa peningkatan tingkat HSP72 ekstraseluler pada manusia dapat memicu respons adaptasi stres yang bermanfaat.

3. Konsumsi tablet vitamin C liposomal

Vitamin C baik untuk Anda, tetapi tablet vitamin C liposomal dapat memiliki efek antipenuaan. Sebuah penelitian di Valimenta menunjukkan bahwa liposomal vitamin C lebih mudah diserap tubuh. Itu juga dapat melakukan perjalanan melalui aliran darah dan masuk ke sistem pencernaan. Vitamin C juga secara alami bermanfaat bagi kulit.

4. Makan biji rami

Biji rami adalah rahasia antipenuaan yang ditemukan dalam makanan penduduk Bama Yo, China. Sebuah studi di Nutrition & Metabolism menemukan bahwa biji rami mengandung Vitamin E, Omega 3 dan 6 asam lemak, asam amino, dan mineral esensial. Biji rami juga mengandung argentine, asam amino yang menghilangkan lemak, membangun metabolisme otot dan otot, meningkatkan kekebalan dan mengurangi penyakit kardiovaskular.

Baca Juga   Guys, Ternyata Ada 8 Mitos Keliru di Dunia Kecantikan

5. Gunakan minyak wijen

Menggunakan minyak wijen pada kulit Anda bisa sangat bermanfaat, menurut pendiri dan direktur kreatif Mayflower Inn & Spa, Lisa Hedley. Hal pertama setiap pagi, dia memijat minyak wijen organik dari di seluruh tubuhnya dan benar-benar membuat darahnya bersirkulasi.

Ditambah lagi, minyaknya menghidrasi kulit dan membuatnya bersinar sehat. Lalu, dia mandi dengan minyak tersebut dan secara alami membersihkan sel-sel kulit mati. Minyak wijen mungkin menjadi terobosan tata rias besar berikutnya.***

  • Share